KPK OTT Lagi di Sektor Pertanian

KPK OTT Lagi di Sektor Pertanian

KPK Sebut Peran Menpora Imam Nahrawi Signifikan Dalam Kasus Dana Hibah KONI
Lima Kantor Dinas Kabupaten Malang Diobok-obok KPK
Ini 9 Daftar Calon Kepala Daerah yang Terjerat Kasus Korupsi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terjadi lagi. Kali ini KPK menghantam praktek korupsi di sektor pupuk, hal tersebut disampaikan KPK dalam keterangannya kepada media, pada Rabu (27/3) malam hingga Kamis (28/03) dini hari.

“Dini hari tadi, KPK mengamankan satu anggota DPR RI,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (28/3/2019)

Selain anggota DPR tersebut yang masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di gedung KPK. KPK terlebih dahulu mengamankan tujuh orang dalam OTT tersebut terdiri dari unsur direksi BUMN, swasta, dan pengemudi.

Baca juga  Terjaring OTT KPK, Ini Rincian Harta Kekayaan Sang Walikota Cilegon

“Dengan demikian, sampai pagi ini delapan orang diamankan dalam OTT di Jakarta sejak Rabu sore hingga Kamis dini hari,” ucap Febri.

“Dari tujuh orang yang diamankan dan dibawa ke kantor KPK tidak ada anggota DPR RI,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/3/2019) dini hari.

Baca juga  Lima Kantor Dinas Kabupaten Malang Diobok-obok KPK

OTT diduga atas kasus transaksi atau dugaan penyerahan uang yang diindikasikan terkait distribusi pupuk menggunakan kapal.

KPK juga telah mengamankan barang bukti berupa uang dalam pecahan rupiah dan dolar AS serta satu unit mobil dalam OTT tersebut.

KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. (aw/ts)

COMMENTS