oleh

Kondisi Kesehatan Mantan Presiden BJ Habibie Membaik

JAKARTA, SUARADEWAN.com- Kondisi kesehatan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie membaik. Hal ini dilaporkan tim dokter kepresidenan yang mendamping perawatan Habibie di Munich, Jerman, kepada Presiden Joko Widodo.

Habibie didiagnosa mengalami kelainan pada katup jantung dengan derajat ringan. Hal itu diketahui setelah dilakukan beberapa tindakan di klinik Starnberg, Munich, Jerman. Beruntung, kelainan katup jantung tersebut belum memerlukan tindakan yang invasif. “Perawatan dengan obat-obatan diberikan secara intensif dan berkelanjutan dengan memantau keluhan sesak yang berangsung-angsur hilang,” kata Ketua Dokter Kepresidenan RI Azis Rani dalam laporannya, Sabtu, (10/3).

banner 1280x904

Saat ini, keadaan umum dan pernapasan Habibie dilaporkan sudah lebih membaik. Tidak ada kegawatan, gangguan gizi, dan gangguan lainnya. Namun, pria kelahiran Parepare 81 tahun silam itu masih perlu dirawat dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga  Pidato Peringatan HUT RI dari Presiden Soekarno sampai Presiden Jokowi
Baca juga  BJ Habibie: 20 Tahun Reformasi Masih Sekadar Sesuai Rencana, Tapi Sasaran Belum Tercapai

Jokowi pun berharap Habibie dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. Melalui sambungan telepon pada 4 Maret, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat berbincang sekaligus mendoakan kesembuhan Habibie. “Kita semua di Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mendoakan Bapak. Semoga segera sehat kembali, bisa beraktivitas dan kembali ke Indonesia,” ucap Jokowi. (af)

Komentar