oleh

Komisi III Imbau Polri Lebih Waspada

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Risa Mariska menilai penyerangan terhadap dua anggota Brimob patut diwaspadai, apalagi baru-baru ini juga terjadi penyerangan teroris terhadap Mapolda Sumut dan juga Mapolda Jateng.

Dia menilai target penyerangan memang aparat Kepolisian, sama seperti yang pernah terjadi di Polresta Solo pada 2016 dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi penyerangan selanjutnya.

“Sejauh ini kami melihat aparat kepolisian cepat bergerak untuk menangani teror ini, namun demikian kami berharap aparat kepolisian dapat meningkatkan kewaspadaan,” ungkapnya, Sabtu (2/7/17).

Selain itu dia juga mengimbau masyarakat untuk terlibat aktif dalam upaya mengantisipasi aksi atau serangan berikutnya karena umumnya teroris akan terus bergerak melakukan teror.

Sementara itu, pihak kepolisian tengah mendalami keterlibatan pelaku dengan jaringan teroris. Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, motif serangan keduanya identik.

“Kalau dilihat dari motif dan cara melakukan serangan kemungkinan ini sama dengan yang di Medan dan tempat lainnya. Kelompok ini bisa dikatakan sama,” ujarnya. (dd)

Komentar