oleh

Komisi II Pertanyakan Landasan Mendagri Mengaktifkan Ahok

Zainuddin Amali (Ketua Komisi II/ Fraksi Partai Golkar)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dalam Rapat Kerja (raker) dengan Kementerian Dalam Negeri Rabu (22/2), Komisi II DPR RI akan mempertanyakan tentang landasan yang dipakai Pemerintah dalam mengaktifkan kembali Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, padahal yang bersangkutan saat ini sedang menyandang status sebagai terdakwa penodaan agama.

Menurut ketua Komisi II DPR RI Zainuddin Amali, persoalan tersebut penting untuk ditanyakan sebab sudah menjadi polemik di masyarakat. Sejauh ini penjelasan dari Mendagri Tjahyo Kumolo yang diterima Komisi II baru melalui media massa, belum melalui penjelasan resmi Mendagri yang lebih jelas dan rinci.

banner 728x419

“Komisi II DPR belum mendapatkan penjelasan langsung dari Menteri Dalam Negeri sehingga diharapkan dalam Rapat Kerja hari ini, Mendagri dapat menjelaskan hal tersebut yang telah menjadi polemik di masyarakat,” kata Amali di Senayan, Jakarta.

Dia mengharapkan dalam raker ini Mendagri menjelaskan tentang alasan-alasan terkait memberhentikan sementara atau tidak memberhentikan sementara Basuki Tjahaya Purnama.

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo sebelum raker dimulai mengatakan, belum tahu apa yang akan dibahas, dia akan mengikuti saja alur rapat dan akan menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh Komisi II.

“Ya saya tidak tahu apa yang dibahas. Ya namanya raker bisa apa aja yang dibahas, kami ikut saja,” kata Tjahyo. (ZA)

Komentar

Berita Lainnya