oleh

Komisi I DPR Tetapkan 7 Komisioner KIP

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Setelah melalui serangkaian fit and proper test, akhirnya komisi I DPR RI mengesahkan tujuh komisioner baru Komisi Informasi Pusat (KIP), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9).

Tujuh komisioner yang terpilih itu adalah Arif Adi Kuswardono, Hendra J Kede, Cecep Suryadi, Gede Narayana, Wafa Patria Umma, Romanus Ndau, dan Tulus Subardjono. Keputusan tersebut diambil melalui mekanisme voting dari total 21 orang yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

banner 1280x904

“Karena KIP yang lalu ada sedikit ketidakstabilan dan ketidakharmonisan, dengan terpilihnya anggota KIP yang baru ini kami harapkan menjadi lebih baik,” ujar Ketua Komisi I Abdul Kharis.

Baca juga  Jungkirbaliknya Materi RUU Penyiaran, Draft Baleg Vs Draft Komisi I

Lanjut Kharis, semoga dengan terpilihnya tujuh komisioner KIP ini, memiliki profesionalisme yang tinggi dan bisa bekerja dengan baik. Kharis mengatakan sejumlah kerja untuk KIP sudah menumpuk, oleh karenanya KIP yang terpilih ini berharap sudah bisa langsung bekerja.

Baca juga  DPR RI Dorong Indonesia Punya Satelit Sendiri

“Kelayakan ya terpilihlah. Ini dari jawabannya cukup baik. Rata-rata cukup menguasai ya kemudian kita pilih menjadi tujuh orang,” lanjut politisi PKS itu. (aw/ko)

Komentar