oleh

Kominfo Gandeng Huawei Buat Pelatihan Inovasi Mobile Apps

SUARADEWAN.com – Upaya pemerintah dalam mengembangkan star-up di Indonesia semakin serius. Hal tersebut dapat diliat dari keseriusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), yang akan mengadakan “Pelatihan dan Pengembangan Inovasi Mobile Apps” bagi 100 pebisnis online. 

Dengan menggandeng Huawei Indonesia, Kominfo akan lebih menekankan pada tiga hal yang bakal diperoleh peserta pelatihan. Pertama, peserta akan diarahkan menyusun pemrograman mobile apps. Lalu, peserta juga dijejali pengetahuan komperhensif tentang HAKI. 

banner 728x419

Menurutnya, dengan dua wawasan itu, peserta seharusnya sudah mampu mengembangkan bisnisnya. Untuk ini, peserta juga bakal mendapat dukungan inkubasi.

Pelatihan yang dibagi menjadi dua batch itu, dilaksanakan dari 28 Maret hingga 8 April 2016 untuk tahap pertama. Sementara batch kedua akan dimulai dari 25 April hingga 10 Mei 2016. 

Nah, bagi kalian yang berminat, bisa mendaftar lewat tautan ini, mulai 6 Maret mendatang. Selanjutnya, akan ada proses seleksi administrasi dan wawancara mulai dari 10 hingga 21 Maret 2016. 

Sebelum mendaftar, Anda perlu menilik syarat yang ditentukan untuk jadi peserta. Di antaranya berusia 18 hingga 40 tahun dan memiliki ide bisnis pengembangan aplikasi online (diutamakan bernuansa edukatif).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke situs resmiKominfo. Selamat mencoba!

Komentar

Berita Lainnya