Klarifikasi Ratna Sarumpaet dan Dukungan untuk Anies Baswedan

Klarifikasi Ratna Sarumpaet dan Dukungan untuk Anies Baswedan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Isu perselingkuhan yang menyeret nama Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbuntut panjang. Setelah beberapa hari men

Anies Baswedan Optimis Menang Pilkada
Anies Baswedan Dinilai sebagai “Musuh dalam Selimut”
Puncaki Hasil Survei, Anies: Kami Harus Jaga dan Tingkatkan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Isu perselingkuhan yang menyeret nama Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbuntut panjang. Setelah beberapa hari menghebohkan publik, seniman yang juga aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet pun terseret dalam lingkaran isu perselingkuhan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Seperti diketahui, Anies Baswedan sebelumnya diisukan punya istri simpanan di Amerika Serikat oleh pemilik akun Twitter @chikohakim. Atas tudingan itu, Tim Kuasa Hukum Anies pun melaporkannya ke Polda Metro Jaya sebagai akun penyebar kabar bohong alias fitnah.

Adapun keterlibatan Ratna Sarumpaet dalam isu perselingkuhan ini, ternyata Ratna sendiri yang pernah membahas isu ini di tahun 2015 silam. Belakangan, Ratna dinilai oleh netizen sebagai pihak yang ikut menyinggung kabar tak sedap yang menerpa sang Cagub DKI.

Sebagai respon, Ratna mengklarifikasi keterlibatannya melalui akun Twitter pribadinya. Ia menulis bahwa tweet-nya di tahun 2015 lalu, sebatas mempertanyakan kredibilitas tweet yang di-share oleh @SangPemburu99.

“Saya merasa perlu kasih penjelasan karena belakangan banyak dipakai untuk memojokkan Pak Anies Baswedan atau saya, padahal inti dari isi tweet itu adalah MEMPERTANYAKAN KEBENARAN dari tweetnya @selenakoe yg dishare pada saya oleh @SangPemburu99,” tulis Ratna.

Sembari itu, Ratna pun menyertakan isi tweet-nya pada 2015 lalu, yang kini dijadikan netizen sebagai alat untuk menyerang personalitasnya.

“Ga Fitnah nih Menteri Pndidikan pny binimuda? DUH KW aspal semua @SangPemburu99 @aniesbaswedan @selenakoe Anies sibuk urus istri muda. Mhsiswi.” Begitulah cuitan Ratna pada 13 Maret 2015 silam.

Selain memberi klarifikasi, aktivis kemanusiaan ini juga menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Anies Baswedan – Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Baginya, pilihan atas paslon tersebut merupakan pilihan untuk tetap berada di pihak calon yang berakal sehat.

“Putaran 1 aku di barisan pndukung SatuTiga. Putaran 2 masih di barisan BERAKAL SEHAT, aku mdukung @aniesbaswedan @sandiuno. So, Bismillah,” tulis Ratna kembali. (ms)

COMMENTS

DISQUS: 0