oleh

Kisah Derby Wanda, Derby Yang Pernah Tensi Tinggi di Sepakbola Italia

SUARADEWAN.com — Ada banyak pertandingan bertajuk derby dengan tensi tinggi di sepak bola Italia. Ada Derby della Capitale, Derby della Madonnina, dan Derby d’Italia. Namun, ada juga Wanda Derby yang punya tensi tinggi.

Derby della Capitale adalah perjumpaan dua klub ibukota, Lazio dan AS Roma. Derby della Madonnina menjadi pertemuan seru antara AC Milan dan Inter Milan. Sedangkan Derby d’Italia adalah laga panas Juventus melawan Inter Milan.

Lantas, seperti apa Wanda Derby?

Wanda Derby bukan pertemuan dua tim dari kota yang sama dengan rivalitas tinggi dan mengakar di sepak bola Italia. Istilah Wanda Derby merujuk pada perjumpaan Mauro Icardi dan Maxi Lopez di atas lapangan.

Mauro Icardi dan Maxi Lopez diketahui sempat terlibat cinta segitiga. Adalah Wanda Nara yang berada di antara kedua sahabat. Wanda Derby dikenal sebagai kisah cinta yang amat panas di sepak bola Italia.

Maxi Lopez dan Mauro Icardi merupakan sahabat baik. Mereka sama-sama berasal dari Argentina. Hubungan baik keduanya mengental ketika membela Sampdoria. Mauro Icardi bergabung ke Sampdoria pada 2011 dan Maxi Lopez pada 2012.

Kombinasi Maxi Lopez dan Mauro Icardi kemudian menjadi andalan di lini depan Sampdoria yang promosi ke Serie A pada musim 2012/2013. Keduanya sudah saling kenal sejak di Barcelona. Maxi Lopez di tim utama dan Mauro Icardi masih di La Masia. Namun, kisah persahabatan kedua pemain memudar pada 2013.

Maxi Lopez mengumumkan perceraian dengan sang istri, Wanda Nara. Tak lama berselang, Maxi Lopez dan Mauro Icardi mengumumkan hubungan cinta mereka. Keduanya resmi berpacaran tak lama setelah Wanda Nara bercerai dengan Maxi Lopez.

Maxi Lopez mengklaim bahwa dia telah memberikan bimbingan yang tepat untuk Mauro Icardi, yang lebih mudah sembilan tahun, ketika datang ke Italia. Namun, dia begitu kesal karena Icardi kemudian mengambil Wanda Nara dari pelukannya.

Wanda Nara punya versi berbeda atas perpisahannya dengan Maxi Lopez. Wanda Nara menilai mantan pemain Barcelona itu lebih dulu berbuat curang, tetapi dia selalu memberi maaf untuknya.

“Saya bertahan karena cinta untuk anak-anak kita. Saya memaafkannya berkali-kali. Ketika saya memulai hubungan dengan Mauro Icardi, saya sudah menceraikan Maxi Lopez,” ucap Wanda Nara dikutip dari The Guardian.

Wanda Derby yang Panas

Pada musim 2013/2014, Mauro Icardi pindah ke Inter Milan. Sedangkan Maxi Lopez masih bermain di Sampdoria. Jalan takdir memisahkan Mauro Icardi dan Maxi Lopez di tim yang berbeda, juga mempertemukan di atas lapangan.

Setelah gagal bertemu pada paruh pertama musim 2013/2014. Namun, pada laga putaran kedua yang digelar di Stadion Luigi Ferraris, 13 April 2014, Mauro Icardi dan Maxi Lopez berada di lapangan yang sama.

Maxi Lopez dan Mauro Icardi harus saling berhadapan di atas lapangan. Bukan untuk memperebutkan Wanda Nara, tetapi untuk memperebutkan tiga poin.

Tidak ada tegur sapa atau pelukan antara Maxi Lopez dan Mauro Icardi yang dulu bersahabat. Publik tuan rumah, yang membela Maxi Lopez, menyambut Mauro Icardi dengan berbagai cemoohan. The Guardian pun melabeli laga tersebut sebagai ‘Wanda Derby’.

Inter Milan akhirnya menang dengan skor 0-4 atas Sampdoria. Maxi Lopez tidak mampu mencetak gol. Sedangkan Mauro Icardi menjaringkan dua gol ke gawang Sampdoria. Cerita cinta ‘Wanda Derby’ masih berlanjut hingga beberapa tahun.

Pengakuan Maxi Lopez yang Sulit Temui Anaknya

Maxi Lopez menyebut hubungannya dengan Mauro Icardi tidak berbekas usai tragedi cinta Wanda Nara. Mantan pemain Catania tersebut mengakui tidak pernah terlibat kontak apa pun dengan Mauro Icardi hingga 2018 lalu.

“Saya tak punya hubungan dengan Icardi. Dia adalah suami dari mantan istri saya. Saya hanya terikat dengan anak-anak serta ibu mereka saat dia sedang tenang,” ucap Maxi Lopez.

Juli 2019 lalu, Maxi Lopez membuat pengakuan mengejutkan. Maxi Lopez dilarang menemui ketiga anaknya dari hubungan dengan Wanda Nara. Padahal, harusnya dia bisa dengan bebas menemui anaknya.

“Ada perjanjian yang diteken oleh seorang hakim, yang tidak mereka hormati. Mereka tidak memperbolehkan saya melihat anak-anak saya,” ucap Maxi Lopez dikutip dari Football Italia.

“Saya melihat anak saya dua kali dalam satu tahun terakhir. Saya mencoba untuk bicara dengan Wanda, tetapi semua yang harusnya bersifat pribadi selalu diumbar di media sosial. Komunikasi sudah putus untuk waktu yang lama,” paparnya.

Maxi Lopez: Semua Tentang Uang

Mauro Icardi dan Wanda Nara © AFP

Bukan hanya mengeluh karena sulit untuk menghubungi anaknya, Maxi Lopez juga mengungkap sesuatu yang buruk soal hubungannya dengan Wanda Nara dan Icardi. Menurut mantan pemain Barcelona, faktor finansial selalu jadi topik pembicaraan mereka.

“Mereka tidak menghormati saya, semuanya selalu tentang uang, bahkan ketika dia tidak sedang kekurangan uang. Saya memberi tahu pada suami dari mantan istri saya [Icardi] bahwa dia akan mengerti kondisi saya setelah dia menjadi ayah.”

“Saya marah melihat perlakuan mereka kepada anak-anak saya. Dalam beberapa kesempatan, dia menutup telepon ketika saya sedang bicara dengan anak-anak,” tandas pemain yang kini membela Vasco da Gama.

Mauro Icardi Dibenci Lionel Messi Hingga Maradona

Mauro Icardi usai mencetak gol debutnya bersama timnas Argentina © AFP

Kisah cinta Mauro Icardi, Wanda Nara, dan Maxi Lopez bukan hanya mendapat panggung di Italia. Di Argentina, banyak yang tidak suka dengan kisah cinta ini. Diego Maradona, legenda hidup sepak bola Argentina, sangat benci Mauro Icardi.

“Icardi sudah tak ada bagi saya. Dia bisa saja menjadi kapten dunia, tapi setelah semua yang terjadi, saya sudah menjadi fans Maxi Lopez. Itu bukan cara yang benar. Lopez memberi makan Icardi dan memberi tempat tinggal. Lalu itu semua terjadi. Mereka yang tidak punya moral, seperti Icardi, sudah saya anggap mati,” ucap Maradona.

Lionel Messi pun disebut berang dengan sikap Mauro Icardi. Lionel Messi punya hubungan baik dengan Maxi Lopez. Mereka pernah bermain bersama di Barcelona dan timnas Argentina.

Bahkan, Lionel Messi disebut sebagai orang yang melarang keras masuknya nama Mauro Icardi ke timnas Argentina. Kabar ini belum terbukti kebenarannya, akan tetapi sampai saat ini karir Mauro Icardi di timnas sangat minim. (bola.net)

Simak potret kecantikan Wanda Nara di bawah ini:

View this post on Instagram

S a b a d o 🏠

A post shared by Wanda nara (@wanda_icardi) on

View this post on Instagram

Bonjour Paris

A post shared by Wanda nara (@wanda_icardi) on

View this post on Instagram

❤️ AMOR , AMORE , LOVE, l' AMOUR , 愛

A post shared by Wanda nara (@wanda_icardi) on