oleh

Ketum PAN: Asman Abnur Mundur Bukan Karena Kinerja, Tapi Atas Permintaan Saya

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan ia yang meminta agar Asman Abnur mundur dari posisinya sebagai menteri. Ia memastikan Asman mundur bukan karena soal kinerja.

“Ya, saya minta Asman mundur minggu lalu. Kemarin sudah disampaikan ke Pak presiden. Agar enak lah semuanya. Jadi bukan soal kinerja dan sebagainya,” kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Ia menilai usai Asman menghadap presiden dan mundur dari kabinet, semua berakhir bagus dan baik. Soal penggantinya juga ia nilai baik.

Baca juga  Ini Hasil Kunker Pansus Pemilu DPR ke Jerman

“Ya bagus kan. Itu temen juga. Sahabat kita. Baik. Prestasinya oke. Pak Syafruddin pejuang. Saya kenal betul orangnya, profesional, tanggung jawab orangnya. Jadi kalau dia ditugaskan sudah sangat tepat,” kata Zulkifli.

Sebelumnya, Syafruddin resmi menjadi menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Komjen Polri itu diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu 15 Agustus 2018.

Baca juga  MPR Minta Pembantu Presiden Seiya Sekata Satu Komando Tangani Covid-19

Syafruddin menggantikan menteri sebelumnya, Asman Abnur, yang mundur karena merupakan perwakilan Partai Amanat Nasional (PAN), yang memilih untuk tidak mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2018. (vv)

Komentar