oleh

Ketum Kapten, Abdul Rauf Resmi Lantik Pengurus Cabang Istimewa Malaysia

KUALALUMPUR, SUARADEWAN.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (KAPTEN) Indonesia baru saja melantik Dewan Pengurus Cabang Istimewa (DPCI) Kapten Indonesia Cabang Malaysia, pada 22 Juli 2020, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Umum DPP Kapten Indonesia, Abdul Rauf, dalam pembacaan deklarasinya kembali menegaskan komitmen PCI Kapten Cabang Malaysia tentang Komitmen setia kepada pancasila, UUD 45, NKRI serta bendera kebangsaan Indonesia Merah Putih. PCI Malaysia juga diharapkan bersedia mengembangkan amanah Kapten Indonesia di tanah semananjung tersebut.

banner 1280x904

“Apakah sahabat-sahabat semua bersedia dilantik? Jawab dengan tegas dan keras,” ucap Abdul Rauf saat membacakan isi deklarasi PCI Kapten Indonesia Cabang Malaysia, Kuala Lumpur, Selasa (22/07).

“Bersedia,” jawab Ketua PCI Malaysia Rasyidi dengan semangat disambut hangat bersama jajaran pengurusnya.

Baca juga  Gandeng PT. Pilar Kreasi Mandiri, Kapten Indonesia Berharap Bisa Berdampak Kesejahteraan Tenaga Kerja Indonesia

Adapun pembacaan deklarasi terdiri dari 9 point penting, diantaranya “Pertama, setia kepada pancasila, UUD 45, NKRI serta bendera kebangsaan Indonesia Merah Putih. Kedua, bersedia melaksanakan dan mengembang amanah Kapten Indonesia. Ketiga, melaksanakan AD, ART dan peraturan lain organisasi Kapten Indonesia. Keempat, menjaga dan melaksanakan segala perintah organisasi Kapten Indonesia. Kelima, siap menjadi garda terdepan mengawal dan mengadvokasi pekerja migran Indonesia.

Point ke-enam, taat dan patuh serta setia kepada perintah Pimpinan Kapten Indonesia. Ketujuh, menjadikan PMI berdaulat, memberikan perlakuan yang adil, memastikan hak yang sama di mata hukum dan membela seluruh perjuangan PMI. Kedelapan, ikut serta dalam penerbitan dunia ketenagakerjaan perserikatan bangsa-bangsa. Serta terakhir, kesembilan, menjaga hubungan baik dengan negara luar melalui perjanjian kerjasama peningkatan kualitas pekerja migran Indonesia maupun sebaliknya.

Baca juga  Sambangi BNP2TKI, Kapten Indonesia Sampaikan Komitmen Bela Kepentingan Buruh

Diketahui, deklarasi Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Kapten Indonesia Cabang Malaysia yang berlangsung sederhana itu diketua oleh Rasyidi, Sekretaris Saspri, Bendahara Faisul dan Roni sebagai Wakil Ketua. Hadir juga dari DPP Kapten Indonesia antara lain Ketua Umum DPP Kapten Indonesia, Abdul Rauf, Wakil Ketua sekaligus Direktur Eksexutive EO, Haris, serta dari Dewan Penasehat, WR Soepratman.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh perwakilan Member PT Kapten Indonesia, Islamil Anom dari PT Maharani Anugrah Pekerti. Turut hadir juga Ketua Himpunan Pemuda Sebatik, Martoni bersama anggotanya, Misbahuddin. Dan juga hadir dari Kepala Sekolah Yayasan As’adiyah Cabang Sebatik, Kamal, yang sekaligus merupakan tokoh penggerak Kaltara. (aw)

Komentar