oleh

Ketua MPR: Ramadan Momentum Perkuat Persatuan

JAWA BARAT, SUARADEWAN.com – Ramadhan seyogyanya menjadi momentum untuk memperkuat persatuan sesama anak bangsa. Kembali kepada fitrah, saatnya berhenti saling menghujat dan saling menebar kebencian.

Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan saat hadir dalam silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan alim ulama se-Kota Bogor pada Rabu (21/6/2017).

banner 728x419

“Mari hadirkan lagi semangat saling menghargai dan menghormati. Kita buktikan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin,” kata Zulkifli.

Ia mengatakan bahwa di Indonesia, kita memiliki banyak ulama. Keberadaan para alim ulama di tengah masyarakat tentu membawa kesejukan dan kedamaian. Oleh karena itu, ia meyakini hal tersebut sebagai medium pemersatu sesama anak bangsa.

Baca Juga:  Lantik 3 Anggota PAW, Ketua MPR: Harus Menjadi Teladan

“Ulama selalu mengajak pada kebaikan dan jalan kebenaran. Mengajak berhenti memfitnah, menyebarkan hoax dan menyebar kebencian,” tuturnya.

Soal isu intoleransi yang cenderung menciderai semangat keberagaman, ia kembali menyerukan semangat Pancasila. Menurutnya, Pancasila sudah menjelaskan bahwa sesama anak bangsa seluruh Indonesia adalah bersaudara, bukan bersaudara secara biologis, tetapi saudara setanah air dan sebangsa.

Baca Juga:  OSO Rangkap Jabatan di DPD dan MPR, Begini Komentar Zulkifli Hasan

“Kalau kita berbeda agama, bahwa Pancasila sudah menjelaskan sesama anak bangsa di seluruh Indonesia adalah bersaudara,” imbuhnya.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi oleh Bupati Kabupaten Bogor Nurhayati, Anggota DPR dari Fraksi PAN Daeng Muhammad, Ketua DPRD Bogor Ade Ruhandi dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor dan Pengurus Ormas Keagamaan se-Kabupaten Bogor. (ms)

Komentar

Berita Lainnya