oleh

Ketua MPR : Kunjungan Raja Salman Momentum Pererat Persahabatan Indonesia-Saudi

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Hubungan Indonesia dengan Arab Saudi diharapkan semakin erat. Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud beserta delegasinya di Indonesia bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang strategis yang dapat menguntungkan kedua negara.

“Selama ini hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Arab Saudi justru kalah dengan Malaysia dan Arab Saudi. Maka kedatangannya bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang antarkedua negara,” terang Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan.

banner 728x419

Zulkifli optimis,  kesepakatan kerjasama yang termuat dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understandin (MOU) yang sudah ditandangani oleh kedua negara akan mampu dioptimalkan dengan sebaik-baiknya mengingat kedua pemimpin ini memliki kedekatan yang cukup erat.

“Begitu dekat hubungan presiden kita dengan Raja Arab. Mudah-mudahan bisa segera dioptimalkan dalam mewujudkan berbagai bentuk kerja sama,” ungkap Ketua Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut.

Sejumlah kesepakatan kerjasama telah ditandangani oleh menteri masing-masing kedua negara di Istana Bogor, pada Rabu (1/3/17) lalu. Kerja sama tersebut meliputi kerjasama di bidang ekonomi, sosial, politik, budaya, termasuk urusan haji dan memerangi terorisme. (DD)

Komentar

Berita Lainnya