oleh

Ketua Komisariat se-Cabang Kolaka, Membantah Adanya Konferensi Cabang dan Pelantikan HMI Cabang Kolaka

KOLAKA, SUARADEWAN.com – Polemik dari munculnya isu pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kolaka ditanggapi oleh beberapa Komisariat HMI se-cabang Kolaka.

Beberapa ketua Komisariat membantah dan menyatakan bahwa Pelantikan itu tidak berdasar sebab sebelumnya belum ada pemilihan ketua umum baru dalam konferensi cabang.

banner 728x419

Salah satu ketua Komisariat Yusril menjelaskan bahwa belum ada Konferensi Cabang di tubuh HMI Kolaka, pemilihan ketua umum hanya melalui Konfercab sebagai tempat pengambilan keputusan tertinggi di Cabang.

“Sampai hari ini belum ada konfercab. Pemilihan ketua Umum HMI hanya dilakukan pada forum Konfercab, diluar dari pada itu tidak ada forum untuk memilih ketua umum. Dan saya sebagai ketua umum Komisariat Hukum dan semua Ketua Komisariat yang ada di HMI Kolaka tidak pernah menghadiri Konfercab. Jadi ini aneh kenapa tiba-tiba ada pelantikan tanpa konfercab,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Tual Polisikan Intitusi HMI Karena Coretan Yakusa, Begini Respon KAHMI Tual

Hal sama juga disampaikan oleh Munawir ketua komisariat FISIP, bahwa sampai hari ini HMI Cabang Kolaka belum melaksanakan Konfercab. Dia juga menegaskan adapun pelantikan itu adalah sekelompok orang yang hanya mengatasnakaman HMI Kolaka.

“Belum ada, Konfercab itu nanti dilaksanakan setelah Kongres HMI. masa ada pelantikan tanpa pemilihan ketua umum sebelumnya, ini hanya pekerjaan orang yang manfaatkan momen saja. Yang berhak memilih Ketua Umum itu perwakilan-perwakilan Komisariat sebagai delegasi dalam Konfercab dan sampai hari ini kami tidak pernah jadi delegasi” tegas Munawir.

Samsul dari Ketua Komisariat Teknik juga menambahkan bahwa mereka telah membuat pernyataan sikap sebagai bentuk penegasan bahwa Komisariat HMI se-Cabang kolaka belum melaksanakan Konfercab.

Baca Juga:  HMI Surakarta : Kampus Punya Peran Meminimalisir Intoleransi dan Radikalisme

“Ini kami sudah buat pernyataan sikap yang menegaskan bahwa belum ada Konfercab di HMI Kolaka, disini semua ketua Komisariat bertandatangan. Saya pikir ini cukuplah untuk menanggapi isu yang berkembang diluar dan mereka yang paham mekanisme di HMI pasti tahu mana yang benar” jelas Samsul.

Mereka juga meminta kepada alumni HMI (KAHMI) yang ada di Kabupaten Kolaka agar tidak menanggapi isu munculnya sekelompok orang yang mengaku pengurus HMI cabang Kolaka. (aw/er)

 

Sumber : Biro Kolaka

Foto : Biro Kolaka

Komentar

Berita Lainnya