oleh

Ketua KAI Bone, Desak Pemkab Bone Revisi Surat Keterangan Bebas Covid-19

BONE, SUARADEWAN.com  — Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Bone Andi Asrul Amri SH MH, meminta Pemerintah Kabupaten Bone untuk segera merevisi surat pemberian keterangan bebas covid 19.

Dalam rilis tertulisnya yang diterima SUARADEWAN.com, Andi Asrul Amri menyampaikan keberatan terbukanya terhadap Surat Edaran Pemkab Bone dengan Nomor 800/1923/VII/Dinkes terkait Pemberian Surat Keterangan Bebas Covid-19 yang tidak mempertimbangkan Profesi Advokat.

“Ini sepertinya diskriminasi terhadap Profesi Advokat, olehnya kami DPC KAI Bone Indra Sanun Lubis keberatan terkait surat edaran yang tercantum pada poin ke 4 yang hanya mengakomodir beberapa profesi yang mendapat pengecualian,” kata Andi Asrul, Sabtu (11/7/201/2020).

Baca juga  Terduga Pengedar 45 Gram Sabu Dijerat Pasal 131, Ada Yang Janggal?

Andi Asrul menuturkan, surat keterangan bebas Covid-19 ini hanya memperhatikan unsur TNI-Polri dan ASN.

“Lantas mengapa Advokat tidak dipertimbangkan mendapat pengecualian, bukankah kami ini juga bekerja sebagai penegak hukum yang bebas dan mandiri serta dijamin oleh Undang-undang,” ujarnya.

Baca juga  Keren, Untuk Jaga Imunitas Petugas Kesehatan! Gerakan People Help People Bagikan Telur Rebus dan Madu Di Tiga RSUD di Bone

Dirinya pun meminta Pemkab Bone untuk segera mengevaluasi dan berharap surat edaran tersebut untuk direvisi.

“Saya mewakili Advokat KAI Bone menyampaikan keberatan secara terbuka dan meminta agar segera direvisi, apabila tuntutan ini tidak diindahkan maka saya mengajak kepada semua Advokat KAI Bone untuk mengambil langkah-langkah hukum terkait kebijakan tersebut,” pungkasnya. (YMF)

Komentar