Ketua Jadi Tersangka, GMPG Deklarasikan #GerakanGolkarBersih

Ketua Jadi Tersangka, GMPG Deklarasikan #GerakanGolkarBersih

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pasca pentersangkaan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov), Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) mendeklarasikan #Ge

MA Perberat Hukuman Dua Koruptor e-KTP Jadi 15 Tahun Penjara
Keponakan Setnov Bantah Bagi Uang e-KTP ke Anggota DPR
Setelah Ditangkap, Miryam Langsung Diperiksa KPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pasca pentersangkaan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov), Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) mendeklarasikan #GerakanGolkarBersih. Hal ini merupakan respons atas pembiaran status Setnov sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

“Kami mendeklarasikan suatu gerakan (bernama) #GerakanGolkarBersih. Jadi kami menilai kepemimpinan sekarang ini sudah terlalu akut menempatkan korupsi itu sebagai suatu persoalan yang biasa,” terang Koordinator GMPG Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

GMPG, menurut Doli, sangat menyayangkan sikap jajaran pimpinan Golkar, baik di DPP, Dewan Pembina, Dewan Pakar, maupun DPD yang tetap mendukung Setnov selaku Ketua Umum Golkar meski sudah jadi tersangka kasus korupsi.

Baca juga  Tidak Terima Dijadikan Tersangka, Miryam Lawan KPK ke PN Jaksel

“Ini menggerus citra Partai Golkar yang semakin menurun akibat kasus e-KTP,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Doli, pihaknya akan berupaya membuat diferensiasi antara kader, tokoh, dan senior terhadap dukungan #GerakanGolkarBersih ini.

“Kalau tidak mendukung, artinya dukung Novanto, itu artinya lawannya Golkar korup. Golkar kotor, Golkar hitam,” tegasnya.

Sebelumnya, deklarasi #GerakanGolkarBersih ini tak diberi izin oleh aparat kepolisian. Tetapi setelah melakukan lobi, beradu argumen, GMPG akhirnya mendeklarasikan juga gerakannya di depan Kantor DPP Golkar.

Baca juga  MUI Ditunggu Keluarkan Fatwa Haram Memilih Koruptor dan Partai Korup

Diketahui pula, selain mendeklarasikan #GerakanGolkarBersih, GMPG sebelumnya juga telah menempuh langkah-langkah taktis lainnya, seperti pelayangan pernyataan sikap dan penyerahan surat aduan kepada Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Adapun isi suratnya, tak lain merupakan sikap GMPG atas ditetapkannya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP.

“Kami akan terus datangi tokoh maupun kader yang kami anggap memiliki visi yang sama untuk menyatakan dan memperkuat #GerakanGolkarBersih ini,” pungkas Doli.

COMMENTS

DISQUS: