Ketua FUIB: Kubu Prabowo Paling Banyak Menyebar Hoaks

Ketua FUIB: Kubu Prabowo Paling Banyak Menyebar Hoaks

Staf Kepresidenan Kembali Difitnah dengan Berita Hoax
Jelang Pemilu, Malaysia Ancam Penyebar Berita Palsu dengan 10 Tahun Penjara
Pakar Pemilu: Pentingnya Gerakan Tabayyun Nasional Memerangi Hoax

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran mengatakan bahwa jelang Pilpres 2019 berita hoaks kian masif bertebaran di sosial media. Produksi penyebaran hoaks ini tidak dapat dilepaskan dari kepentingan elit politik.

“Produksi penyebaran hoaks ini tidak lepas dari kepentingan politik, ternyata mereka lawan dari rezim saat ini. Dan hoaks ini sengaja diciptakan oleh elit politik, untuk mencapai tujuannya yakni kursi orang nomor satu, Presiden,” ujar Rahmat saat diwawancara dalam acara diskusi publik Kaukus Muda Indonesia (KMI) bertajuk “Perangi Hoaks Menuju Pilpres yang Damai dan Bermartabat” di Salemba, Jakarta Pusat, Selasa 27/11).

Baca juga  Pengunggah Konten Hoax Jokowi PKI di Instagram Ditangkap Polisi

Lebih lanjut, Rahmat juga menegaskan bahwa kubu Prabowo Subianto paling produktif menyebar berita hoaks atau informasi bohong kepada masyarakat, misalnya kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Baca juga  Hoax Tidak Akan Pengaruhi Pilihan Politik Warga DKI

“Kalau kita lihat secara kasat mata yang paling banyak menyebar hoaks itu kubu Prabowo Subianto, dimana beliau sempat menyampaikan hal yang sangat fatal terkait kasus Ratna Sarumpaet. Melakukan konfrensi pers dan seluruh rakyat menyakini bahwa Ratna dianiaya. Padahal itu merupakan sebuah skenario politik yang dibuat oleh elit dengan tujuan hanya untuk menjatuhkan pasangan Calon petahana,” tegas Rahmat. (th)

COMMENTS