Ketua DPR RI: Jokowi-Prabowo Dinilai Ideal Demi Hindari Perpecahan

Ketua DPR RI: Jokowi-Prabowo Dinilai Ideal Demi Hindari Perpecahan

Cerita Presiden Jokowi Hafal Mars Partai Perindo dari Tayangan Iklan
Berani, Habib Bahar Ancam Jokowi?
Jokowi Tak Pernah Terima Permohonan Grasi Abu Bakar Ba’asyir

JAKARTA,SUARADEWAN.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan tidak menutup kemungkinan Presiden Joko Widodo disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal ini untuk menghindari petensi perpecahan, jika Jokowi dan Prabowo kembali bertarung.

“Supaya tidak ada lagi pertarungan tajam antara para capres yang kemudian menyisakan luka dan recoverynya lama. Ya sudah kalau Pak JK tidak boleh, yang ideal adalah pasangan Jokowi-Prabowo,” kata Bambang di kompleks Parlemen Senayan, Senin (26/2).

Pertarungan meruncing antara Jokowi dan Prabowo saat Pilpres 2014 lalu menurut Bambang cukup menjadi pelajaran bagi bangsa. Kinerja pemerintahan menurut Bamsoet sapaan Bambang, sempat terganggu imbas perseteruan dua kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP).

“Jadi ke depan saya pikir dibutuhkan kesadaran bagi kia sebagai anak bangsa untuk mendahulukan kepentingan rakyat dan mendorong pasangan yang minim potensi perpecahannya,” jelas politikus Golkar itu.  Jika sosok Prabowo sulit disandingkan, ia meminta Presiden Jokowi cermat memilih calon pendampingnya di Pilpres 2019. Sosok pendamping Jokowi harus memilki nilai tambah dan mendongkrak elektabilitas.

“Pak Jokowi sekarang ini butuh cawapres yang bisa menambah elektoral dia ke atas. Jadi, harus ada nilai tambahnya, bukan malah jadi beban dari pada Pak Jokowi itu sendiri,” kata Bamsoet. Parameternya adalah sosok wakil presiden seperti Jusuf Kalla. (af)

COMMENTS