oleh

Ketua DPR Apresiasi Pembentukan Unit Kerja Presiden-PIP

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua DPR RI Setya Novanto menyambut baik pembentukan lembaga Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) dari Pemerintah.

Politisi Partai Golkar ini menilai lembaga baru tersebut merupakan wadah yang akan bertugas untuk mengamalkan dan melestarikan nilai-nilai Pancasila di dalam masyarakat.

banner 728x419

“Saya menyambut baik lembaga UKP-PIP ini sebagai wadah yang akan menambah dan menopang kekuatan strategis dalam upaya melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai filosofi dan dasar negara,” ungkap Setnov, Rabu (7/6/17).

Setnov menilai, di tengah situasi yang diwarnai potensi perpecahan dan ancaman ideologi-ideologi selain Pancasila, memang sudah saatnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila diimplementasikan dalam visi dan misi kebangsaan dan kenegaraan.

Baca Juga:  Melalui Selebaran, Sejumlah Elemen Masyarakat Yogyakarta Dukung Pemerintah Tolak HTI

“UKP-PIP akan memberi warna baru dan tentu saja mengisi ruang-ruang yang selama ini tidak terpenuhi dan dijadikan celah bagi perilaku-perilaku dan paham yang bertentangan dengan Pancasila,” pungkasa Ketum Partai Golkar ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Dewan Pengarah dan Eksekutif Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 7 Juni 2017.

Baca Juga:  Ketua Komisi VII: Freeport Ancam Arbitrase Mirip Preman di Pasar

Sembilan tokoh dilantik sebagai Dewan Pengarah UKP-PIP, yakni Megawati Soekarno Putri, Try Sutrisno, Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, Prof.Dr. Syafii Ma’arif, Prof. Dr. Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe, dan Wisnu Bawa Tenaya.

Adapun, Direktur Eksekutif Pusat Studi Pancasila (PSP) Universitas Pancasila, Yudi Latief dilantik sebagai Eksekutif UKP-PIP. (dd)

Komentar

Berita Lainnya