oleh

Kendall Jenner Buka Suara Soal Panic Attack Yang Dideritanya

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Model Kendall Jenner kembali jadi sorotan khalayak luas. Perempuan berusia 24 tahun ini buka suara soal panic attack atau serangan panik yang dideritanya sejak beberapa tahun lalu sebelum ia mencari bantuan untuk mengatasi kegelisahannya.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (17/5/2020), ia bekerja sama dengaan perancang busana Kenneth Cole dan Koalisi Kesehatan Mental barunya pada tagar ‘howareyoureallychallenge’ yang mendorong pengguna Instagram untuk mengunggah tulisan jujur ​​mengenai masalah kesehatan mental mereka.

“Apa yang ingin aku capai adalah agar orang tidak merasa sendirian,” kata Kendall Jenner kepada Good Morning America, Jumat, 15 Mei 2020.

Ia mengungkapkan bahwa pertama kali mengalami gejala kecemasan saat kecil dan segera memberi tahu ibunya, Kris Jenner bahwa dia tidak sehat.

“Aku masih sangat, sangat muda dan aku ingat merasa seperti aku tidak bisa bernapas dan berlari ke ibuku dan seperti ‘Bu, aku merasa seperti tidak bisa bernapas. Pasti ada yang salah’,” lanjutnya.

Kendall ingat kala itu sang ibu membawanya ke beberapa dokter hanya untuk memastikan semuanya baik-baik saja secara fisik. “Tak ada yang pernah mengatakan pada diriku bahwa aku punya kecemasan,” ungkapnya.

“Mungkin sekitar tiga–empat tahun yang lalu, hal itu kembali sepenuhnya dan aku mengalami serangan panik dan akhirnya aku mendapatkan informasi yang aku butuhkan mengenai hal itu,” tambah Kendall Jenner.

View this post on Instagram

did my makeup n stuff

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Kendall Jenner dan Kenneth bersama-sama diwawancarai di Good Morning America oleh Michael Strahan untuk mempromosikan tagar baru mereka.

“Jika ada tempat yang aman untuk membagikan pemikiran Anda, Anda akan menemukan banyak kenyamanan dan Anda akan mendapatkan begitu banyak dari berbagi pengalaman dengan orang lain yang berada di perjalanan yang sama,” kata Kenneth.

Kendall mengunggah video melalui akun Instagram pribadi pada Jumat dan merilis tagar tersebut.

“Aku memiliki hari-hari yang baik dan aku memiliki beberapa hari yang sangat cemas terkadang,” jelasnya.

View this post on Instagram

i wanna go back so bad 📷 @amberasaly

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Kendall mengajak teman-temannya seperti Justin Bieber dan Hailey Baldwin untuk bergabung dalam tantangan ini, begitu pula dengan kakak tirinya, Kim Kardashian.

“Terima kasih banyak, Kendall,” kata Kim pada Insta Stories mengumumkan bahwa ia menerima tantangan itu. (li)

Komentar