oleh

Keluar dari Gedung Putih, Donald Trump Dapat Uang Pensiun Rp3 Miliar per Tahun

SUARADEWAN.com — Usai jabatannya digantikan oleh Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump dikabarkan akan menerima uang pensiun.

Uang pensiun yang akan diterima oleh mantan Presiden AS ke-45 ini sebesar 200.000 dolar AS atau sekitar Rp3 miliar per tahunnya.

banner 1102x704

Tak hanya itu, pemerintah AS pun akan membayarkan subsidi bagi orang-orang yang telah bekerja dengan Donald Trump semasa dirinya menjabat.

Total yang akan dikeluarkan pemerintahan AS untuk orang-orang Trump sebesar 500.000 dolar AS.

Baca Juga:  Prioritaskan Anak, Politisi Wanita ini Menyusui di Ruang Parlemen

Diberitakan sebelumnya, Donald Trump berada di ambang sidang pemakzulan yang dilakukan oleh Senat AS. Tuduhan yang ditunjukan pada dirinya adalah upaya penghasutan dan pemberontakan sehingga menimbulkan kerusuhan di Capitol Hill, Washington, 6 Januari 2021 lalu.

Meski belum ada kepastian tanggal terkait keputusannya, namun jika Senat menyatakan Trump bersalah, maka uang pensiunnya dibatalkan.

Tiga presiden sudah pernah dimakzulkan dalam sejarah pemerintahan di AS. Trump sudah pernah dua kali menghadapi proses pemakzulan ini, namun sejauh ini ia tak dinyatakan tak bersalah.

Baca Juga:  Iman Jodeh Muslim Keturunan Palestina-Amerika Pertama Jabat Legislator Colorado

Presiden terpilih Joe Biden pun telah diambil sumpahnya sebagai Presiden AS ke-46 pada Rabu 20 Januari 2021 waktu setempat, yang mengakhiri masa kepemimpinan Trump yang penuh gejolak. (pr)

Komentar

Berita Lainnya