Kegiatan NNM Diproyeksikan Jadi Kegiatan Pariwisata Tahunan Kabupaten Sikka

Kegiatan NNM Diproyeksikan Jadi Kegiatan Pariwisata Tahunan Kabupaten Sikka

Babinsa Panen Padi Bersama Petani di Sikka
Siswa Perwakilan Kodim Sikka Juara 1 Lomba Pidato Kebangsaan Tingkat Korem 161 Wirasakti
Melawan Petugas, Residivis Kasus Pencurian Ditembak Anggota Polres Sikka

SIKKA, SUARADEWAN.com – Dalam mendukung dan memajukan Pariwisata Kabupaten Sikka, Kegiatan Penobatan Nong dan Nona Maumere (NNM) yang digelar perdana di tahun 2017 ini, oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka akan diproyeksikan menjadi kegiatan pariwisata tahunan. 

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka, Kensius Didimus saat memberikan sambutan pada malam Grand final penobatan Nong dan Nona Maumere, yang digelar di Aula Sikka Convention Centre, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (3/07/2017).

“Saya nyatakan malam ini kegiatan Nong dan Nona Maumere akan menjadi kegiatan tahunan yang akan dikemas sedemikian rupa dalam setiap program yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka” ujar Ken Panggilan akrab dari Kadis Pariwisata Kabupaten Sikka ini.

Mantan Camat Kangae ini meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan Nong dan Nona Maumere, ajang untuk ajang untuk memilih putra dan putri asli Nian Sikka untuk menjadi Duta Pariwisata dalam rangka mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sikka sehingga bisa lebih dikenal luas seluruh masyarakat Indonesia dan Dunia. 

Lebih lanjut Ken menjelaskan, untuk merealisasikan hal itu Instansi yang dipimpinnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyusun perencanaan kegiatan pariwisata semenarik mungkin untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Sikka sehingga menjadi daerah destinasi kunjungan bagi semua wisatawan domestik dan luar negeri .  

“Ada program kegiatan yang akan kita kemas lagi untuk menjadi agenda tahunan kita seperti, Loghu Sehor, Festival Tsunami, dan Festival Paus Yohanes Poulus II dan terakhir Kegiatan Nong dan Nona Maumere ini,” tambah Ken.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Nong dan Nona Maumere 2017, Theresia Isi Doris Fernandes mengatakan kegiatan Nong dan Nona Maumere ini diselenggarakan untuk meningkatkan promosi wisata kabupaten Sikka ke tingkat nasional dan mancanegara.

Kegiatan NNM ini diprakarsai oleh Dala Entreprise. Ada sebanyak 19 remaja Nian Sikka yang masuk Grand Final. Mereka yang juara akan dinobatkan sebagai Nong dan Nona Maumere tahun 2017.

“Terima kasih banyak kepada semua elemen masyarakat baik dari Pemerintah maupun swasta yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan meriah. Terkhusus kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka yang akan menjadikan kegiatan ini sebagai program pariwisata tahunan kabupaten Sikka,” ucap Doris. (MOF) 

COMMENTS