oleh

Kedatangan KAPTEN INDONESIA disambut Baik oleh Ketua BNSP

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional Indonesia atau KAPTEN INDONESIA kembali menggelar audiensi bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), pada Senin (20/01/2020).

Dalam kesempatan kali ini, KAPTEN disambut langsung oleh Kepala BNSP Kunjung Masehat ditemani bersama Sekretaris BNSP dan salah satu Komisioner BNSP. Sementara pihak KAPTEN menghadirkan 10 pengurus dari DPP diantaranya adalah Panesahat DPP KAPTEN H.Hamim dan Andi Guntur, serta pengurus LSP KAPTEN Pajar Machmud.

banner 1280x904

“BNSP mengapresiasi tujuan KAPTEN untuk membentuk LSP demi terciptanya tenaga kerja profesional untuk indonesia maju,” sambut Ketua BNSP Kunjung Masehat, di Kantor BNSP, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (20/1).

Baca juga  Rugikan Negara, BP2MI dan Kapten Indonesia Sepakat Berantas Mafia Tenaga Kerja
Tandatangan pemberian cindera mata kepada BNSP oleh Kapten Indonesia

Adapun,  terkait LSP yang ingin dibentuk KAPTEN, ketua BNSP menghimbau agar memastikan LSP yang dibentuk konsen di salah satu sektor tertentu.  Dan ini, lanjutnya, harus jelas dan semua persyaratan pembentukannya harus mengacu dengan aturan BNSP, dan itu perlu dilengkapi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite LSP KAPTEN INDONESIA mengaku sangat berterimakasih atas apresiasi BNSP terhadap KAPTEN.

“Dukungan BNSP tidak lepas karena cita-cita KAPTEN untuk mewujudkan tenaga kerja yg profesional dalam bidangnya yang didukung dengan sertifikasi profesi,” kata Pajar Machmud kepada suaradewan.com, Jakarta, Senin (20/1).

Pengurus KAPTEN INDONESIA

Pria yang juga cukup lama berkecimpung di dunia HRD ini menghimbau agar KAPTEN segera menyusun agenda demi terbentuknya LSP kapten.

Baca juga  Dapat Apresiasi dari KSP, Kapten Indonesia Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Sebelumnya, KAPTEN INDONESIA pada Kamis (16/01/2020) juga melakukan audiensi bersama Kemenlu RI. KAPTEN gencar melakukan silaturahmi ke lembaga pemerintah sebagai wujud mengenalkan organisasi ini sebagai organisasi yang konsen menyelesaikan problem-problem Buruh Migrant Indonesi yang cukup kompleks.

Perlu diketahui, salah satu Badan Otonom dalam organisasi KAPTEN adalah Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) KAPTEN INDONESIA yang telah ter SK-kan Kop DPP KAPTEN INDONESIA no. 56/A-KI/SK-BANOM/XII/2019 yang dikepalai oleh Ogie Harianto serta Sekretaris Amiruddin Wata. (sd)