oleh

Kata Anies ke Sandi di Balai Kota: Kita Bukan Tamu Bro, Kita Karyawan

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mulai bertugas di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10). Tiba pukul 07.30 WIB, mereka memulai aktivitas dengan berkeliling ke unit-unit kerja dan memimpin rapat.

Anies-Sandi tiba sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah melakukan wawancara dengan wartawan, mereka berkeliling ke unit-unit kerja. Mereka memulai perjalanan dari pintu masuk, kemudian masuk ke Bank DKI yang ada di sisi kiri Gedung Balai Kota. Mereka berbincang dengan karyawan yang ada, kemudian menyapa petugas keamanan di lapangan.

banner 728x419

Selanjutnya, mereka memasuki Gedung Blok G. Di pintu masuk, Anies yang hari ini menggunakan seragam Pemda DKI Jakarta sempat menyinggung dia dan Sandi yang belum memiliki kartu Pemda.

Baca Juga:  Proyek Reklamasi Terkendala Karena Janji Kerja Anies-Sandi

Baca juga: 

Saat memasuki gedung, Anies menyapa petugas resepsionis. “Sudah berapa lama kerja di sini?” tanya Anies. “Sejak 1999, Pak,” jawab seorang resepsionis. “Saya tamu bukan?” tanya Anies. “Bukan. Karyawan, Pak,” jawab sang resepsionis lagi.

Mendengar itu, Anies pun menepuk lengan Sandi sembari berkata, “Kita bukan tamu, bro. Kita karyawan,” kata dia sambil tesenyum.

Sandi menyambut candaan itu dengan tawa. Tak lama setelah itu, keduanya melanjutkan perjalanan ke ruang pola dan mengikuti rapat pengenalan SKPD.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengenalkan para pejabat SKPD mulai dari deputi gubernur, asisten sekretaris daerah, kepala biro, kepala dinas, dan unit-unit di bawahnya. Sekda juga menjelaskan program-program dari tiap dinas. (REPUBLIKA)

Komentar

Berita Lainnya