Kapolda Kaltim Tingkatkan Pengawalan Dana Desa dan Deteksi Dini Terorisme

Kapolda Kaltim Tingkatkan Pengawalan Dana Desa dan Deteksi Dini Terorisme

SANGATA, SUARADEWAN.com - Dana Desa yang selama ini diglontorkan oleh pemerintah Pusat untuk pembangunan desa seolah-seolah menjadi duri dalam selimut

KPK Banyak Terima Laporan Soal Penyalahgunaan Dana Desa
Tingkatkan Pendapatan dan Daya Beli Masyarakat, Presiden Jokowi: Program Subsidi Harus Tepat Sasaran
Lampung Terima Rp1,9 Triliun, Pendekatan Daerah 3T Tidak Hanya Dana Desa

SANGATA, SUARADEWAN.com – Dana Desa yang selama ini diglontorkan oleh pemerintah Pusat untuk pembangunan desa seolah-seolah menjadi duri dalam selimut. Namun, juga bisa menjadi bak intan yang akan membuat desa menjadi desa yang maju.

Hal tersebutlah membuat Kepala Kepolisan Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur, Irjen Pol Drs Safaruddin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kutai Timur yang disambut hangat oleh Bupati Kutim Ismunandar, Pada Jum’at (20/10) di Bandara Tanjung Bara.

Pada acara tersebut, mereka melakukan rapat melalui video conference (Vicon) menyaksikan Polri bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melakukan kerjasama dengan penandatangan MoU di Mabes Polri, Jakarta.

Baca juga  Safaruddin: Jika Pilgub Hari ini, Maka Yang Menang Paslon No 4

Momerandum of Understanding (MoU) dilakukan untuk berkerja sama dalam pencegahan, pengawasan dan penanganan dana desa.

Baca juga:

“Kami lakukan upaya pencegahan sebelum terjadi penyelewengan dana desa,” terang Safaruddin usai mengikuti Vicon yang diikuti seluruh Polda dan Polres itu.

Selain soal dana desa, Irjen Pol Safaruddin yang didampingi oleh Direktur Sabhara Kombes Pol Thofan Herinoto, Direktur Intelijen dan Keamanan Kombes Pol Wawan Muliawan dan Direktur Pengamanan Obyek Vital Kombes Pol Barmen Tampubolon, juga melakukan dialog dengan masyarakat dan mengajak meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Baca juga  Irjen Pol Safaruddin Bangga Atas Kepercayaan Masyarakat Kaltim Kepada Instansinya

Sebab, dengan dialog maka masyarakat akan dilibatkan dalam upaya terjadinya kejahatan seperti adanya susupan teroris di lingkugan.

“Deteksi dini di lingkungan sekitar. Ketika ada mencurigakan, bisa menginformasikan ke kantor polisi terdekat,” kata jenderal bintang dua ini.

Untuk diketahui, Minggu (22/10/2017) pagi, orang nomor satu kepolisian Kaltim ini dijadwalkan untuk jalan santai bersama warga dan silaturahim guna bersama-sama pelihara kamtibmas yang kondusif khususnya di Kutim. (aw)

COMMENTS

DISQUS: