oleh

Kapolda : Habib Rizieq Sepakat Tidak Long March 112

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan mengatakan Front Pembela Islam (FPI) bersama sejumlah kelompok lainnya sudah sepakat untuk tidak jadi melakukan aksi long march pada 11 Februari (112). Namun untuk sebagian kelompok yang lain masih belum mengkonfirmasi hal tersebut.

“Ada beberapa kelompok yang sudah sepakat dengan kami (polisi), untuk tidak turun ke jalan. Di antaranya FPI, tapi ada beberapa kelompok yang belum,” kata Kapolda Metro Jaya di Kantornya, Kamis (9/2).

banner 1285x856

Imam Besar FPI, lanjut Kapolda Metro Jaya, sudah sepakat untuk mengubah aksi long march tersebut menjadi aksi keagamaan. “Rizieq sudah sepakat untuk mengubah longmarch jadi keagamaan,” katanya.

Aksi keagamaan tersebut akan dilangsungkan di tempat yang sudah disetujui oleh Polda Metro Jaya, yakni di area Masjid Istiqlal. Polda akan fokus melakukan pengamanan di satu titik kumpul tersebut.

“Mereka akan menyampaikan aksi di (masjid) Istiqlal. Terima kasih FPI tidak turun ke jalan. Kita akan atur jangan berkelompok,” demikian Kapolda Metro Jaya. (ZA)

Komentar

Berita Lainnya