oleh

Kandidat Paling Populer di Twitter

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Terhitung sejak Debat Perdana Pilkada DKI Jakarta tanggal 12 Januari 2017 lalu, Twitter sudah mulai menganalisa interaksi/percakapan di netizen di media sosial ini terkait soal  kandidat di masing-masing peserta Pilkada.

Dalam analisanya, Twitter mengurutkan posisi berdasarkan jumlah tweet yang menyebutkan nama dan/akun Twitter para kandidat.

banner 728x419

“Urutan ini tidak menunjukkan sentimen tertentu terhadap para kandidat,” kata Twitter Indonesia dalam siaran persnya.

Ditemukan, posisi pertama ditempati oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan akun @basuki_btp. Total perolehannya yakni 2,5 juta tweet.

Di posisi kedua, ditempati oleh akun Agus Harimurti Yudhoyono @agusyudhoyono. Perolehan tweet-nya mencapai 1,4 juta, disusul Anies Baswedan dengan akun @aniesbaswedan yang mencapai 910.000 tweet.

Berdasarkan elemen live dan real-time, Twitter menunjukkan tingginya animo pengguna Twitter terhadap calon gubernur favorit mereka. Dalam debat bertagar #DebatFinalDKI saja, yang baru-baru ini terlenggara, setidaknya ada 600.000 tweet.

Sementara itu, antusiaisme masyarakat mencapai puncaknya pada pukul 21.30 WIB tadi malam dengan jumlah tweet 1.800 per menit. (ms)

Komentar

Berita Lainnya