oleh

Kalangan Artis Jadi Sasaran Empuk Pengedar Narkoba

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Daftar kalangan artis pengkonsumsi narkoba semakin bertambah panjang. Setelah sebelumnya menjerat artis sekaligus anak Raja Dangdut Ridho Roma, artis sinetron Anak Langit ammar Zoni, dan terakhir ini barang haram tersebut diketahui juga menjerat pasangan artis papan atas Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

Pemain film ‘Naga Bonar’ dan isterinya itu ditangkap Polisi di kediamannya di perumahan Bali View, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (3/8) pagi.

banner 1280x904

Dalam penggerebekan itu Polisi menemukan barang bukti 30 dumolid yang sudah diuji kandungan narkobanya. Saat diperiksa keduanya mengaku sudah setahun mengkonsumsi narkona. Akibatnya mereka terancam pidana dengan Pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 terkait kepemilikan dumolid.

Baca juga  Karena Lajang dan Muslim Artis India Ini Ditolak Beli Rumah

Baca juga: Artis Dalam Pusaran Narkoba

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sulistriandriatmoko mengatakan, pihkanya sudah lama mewanti-wanti para artis supaya berhati-hati terhadap penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, mereka adalah pasar potensial yang diincar oleh para bandar dan pengedar narkoba untuk dijadikan konsumen.

Bahkan Kepala BNN Budi Waseso (Buwas) sudah menyampaikan secara langsung persoalan ini ketika mengumpulkan kalangan artis pada bulan lalu. Ia mengatakan dunia keratisan memang sudah dipetakan oleh para bandar dan pengedar narkoba.

Baca juga: Banyak Artis Terjerat Narkoba, BNN: Itu Gaya Hidup Mereka

“Kondisi seperti ini sudah dipetakan oleh para bandar dan pengedar narkoba. Pak Buwas pernah menyampaikan hal ini ketika bulan lalu, saat mengumpulkan kalangan selebirtis. Dan sudah diwanti-wanti bahwa mereka jadi pasar target yang potensial,” kata Sulistriandriatmoko, Kamis (3/8) malam.

Baca juga  Fenomena Caleg Artis dan Transfer Politisi

Menurut Sulistriandriatmoko, kalangan artis menjadi sasaran empuk pengedaran narkoba karena mereka dinilai memiliki kondisi finansial yang kuat. Ditambah lagi dengan tekanan rutinitas kerja, tuntutan gaya hidup, dan lingkungan mereka yang mudah memancing stress, sehingga mereka mencari pelampiasan singkat untuk membuat rileks dan menambah stamina dengan mengkonsumsi narkoba. (za/de)

Baca juga: BNN Kantongi Daftar Artis Pengedar Narkoba

Komentar