oleh

Kades Cantik di Bolmong-Sulut Ini Dianugerahi Pembangunan Award 2021

MANADO, SUARADEWAN.com — Sosok Sangadi atau Kepala Desa Bombanon, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Gita Raynasari Tuuk, SE mendapatkan penghargaan dengan kategori Pembangunan Award 2021 di Kota Manado, Sabtu (30/01/2021) malam kemarin.

Sosok cantik yang pernah viral di media sosial karena kecantikannya beberapa waktu lalu itu ternyata tak hanya punya modal wajah yang cantik dan usia yang masih muda tapi juga berprestasi dengan kinerja yang luar biasa.

banner 1285x856
Kepala Desa Bombanon Gita Raynasari Tuuk SE menerima penghargaan yang diserahkan oleh Chairman IHRDP Gene Vinsent Sumant di Hotel Aston Manado, (30/1)

Atas kinerjanya tersebut, dianggap sebagai pelaku pembangunan di daerah yang berdedikasi dan berpestrasi dan mendapatkan penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP).

Kepala Desa Cantik kelahiran Kotamobagu, 22 Juli 1993 (usia 26 tahun) silam ini dan Istri dari Stenly Uno, S.Si salah satu Karyawan BUMN serta ibu dari Mario Angelo Jeremia Uno dan Marchmanuel Axel Junot Uno, menerima penghargaan tersebut yang berlangsung di Hotel Aston.

Baca Juga:  Perempuan Lintas Iman: Perempuan Agen Perdamaian, Perempuan Tolak Terorisme

Chairman IHRDP Gene Vinsent Sumanti BBA., MBA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa penganugerahan ini didasarkan pada kajian dan seleksi yang dilakukan oleh panitia dibantu tim pengamat, baik secara langsung maupun melalui media massa (cetak & elektronik) untuk kemudian ditetapkan.

“Ada enam kategori penghargaan dari IHRDP yakni The Most Popular 2021, Tourism Award 2021, Woman Development Award 2021, Indonesia Development Award 2021, Education Award 2021 dan Pembangunan Award 2021,” kata dia.

Sementara itu kades cantik menyampaikan apresiasinya dan menyebut penghargaan ini akan menjadi motivasi baginya dalam melaksanakan tugas-tugas pokok selaku Kepala Desa untuk lebih giat lagi dan fokus membangun Desa.

Baca Juga:  Kepala Desa Adukan Pelayanan PT. PLN sub Ranting Buli Haltim Ke PLN Pusat

“Saya bertugas sebagai Kepala Desa baru 1 tahun 1 bulan. Artinya, waktu kedepan masih sangat panjang. Dan apa yang dihasilkan saat ini belum cukup dan perlu ada inovasi-inovasi dalam rangka percepatan pembangunan, sebagaimana Permendes 13/2020 setidaknya ada 18 tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa, sehingga ini akan menjadi panduan kami untuk membangun Desa lebih maksimal,” katanya.

IHRDP adalah lembaga pemberi penghargaan, lembaga pembantu penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, lembaga non politik, non profit (nirlaba) sesuai keputusan Menteri Hukum & HAM Republik Indonesia No. AHU 2008.AH.01.04 Tahun 2010. (red)

Komentar

Berita Lainnya