oleh

Jonru Diusir dan Hampir Diamuk Masyarakat Sikka Sebab Hobi Sebarkan Kebencian

SIKKA, SUARADEWAN.com – Masyarakat Sikka, Pulau Flores, menolak kehadiran Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru di daerah tersebut karena dinilai hobi menyebarkan ujaran kebencian sesama umat beragama di Pulau Pemana, Kecamatan AlokTimur, Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

Masyarakat Sikka mengusur paksa Jonru dari Flores pada Jumat (26/5) supaya kembali ke Jakarta karena kedatangannya tidak diharapkan di daerah tersebut.

banner 1280x904

Saat itu masyarakat menunggu Jonru di pelataran Pelabuhan Lorens Say dan nyaris menghakiminya begitu mengetahui orang kontoversial itu turun dari KM Citrawati.

Baca juga  DPRD Mandul Terhadap Penjahat Berdasi, TPDI Buka Posko Bagi Masyarakat Sikka

Untungnya, Polres Sikka bergerak cepat menghalau massa yang emosi dengan Jonru itu, sehingga yang bersangkutan bisa selamat dari amukan massa.

Jonru bersama seorang pria asal Pemana yang memfasilitasi kehadirannya ke Pemana lalu dibawa Polisi dengan mobil menuju Bandara Frans Seda Maumere untuk dipulangkan.

Baca juga  Siswa Perwakilan Kodim Sikka Juara 1 Lomba Pidato Kebangsaan Tingkat Korem 161 Wirasakti

Karena masyarakat sudah terlanjur emosi, mereka lalu mengikuti Jonru hingga ke Bandara. Namun petugas lalu memasukkan yang bersangkutan ke ruan tunggu bandara guna menunggu jadwal penerbangan pesawat Nam Air dari Maumere menuju Denpasar.

Data terhimpun, Jonru sebenarnya sudah berada di Maumere sejak Rabu (24/5) lalu untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp 30 juta. (za/tr)

Komentar