oleh

Jomblo Tak Selamanya Menyedihkan, Ini Keuntungannya Kalau Kamu Jadi Jomblo

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Tidak memiliki pasangan (jomblo) bukan berarti hidup kamu tak bahagia. Coba lihat dari sisi lain, menjadi jomblo engga melulu merugikan kok bahkan ada beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan saat tidak punya pasangan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang justru hanya dapat didapatkan oleh mereka kaum jomblo.

Memiliki waktu banyak dengan teman

Patut disyukuri saat kamu jomblo. Kenapa? Karena ada beberapa yang tidak bisa dilakukan saat nantinya kamu punya pasangan. Sebagai contoh punya banyak teman. Yap, bagi mereka yang sudah punya pacar akan menghabiskan waktu dengan pacar, kamu yang jomblo bisa tetap happy dengan teman.

Lagi pula, jika kamu punya pasangan, tentu waktu bermain dengan teman akan berkurang. Belum lagi jika kamu punya pasangan yang super protektif. Mungkin kamu akan jarang sekali bertemu dengan para temanmu. Puaskan waktu bersama teman yang mungkin tidak bisa lagi dilakukan jika kamu sudah punya pasangan. Lebih bebas jadi jomblo.

Baca juga  Hidup Lebih Lama, Inilah Resep Rahasia Umur Panjang Orang Kaukasus

Produktif

Bicara bebas, saat jadi jomblo, kamu bisa meluangkan waktu agar lebih produktif, misalnya menyalurkan hobi kamu. Mulai dari melukis, otomotif, sampai olahraga. Toh, dengan menyalurkan hobi, kamu bisa lebih kreatif. Jadi lebih berguna dan bermanfaat.

Jauh dari stres

Dengan kebebasan yang dimiliki seorang jomblo, tentu akan melahirkan rasa happy. Hal itu berdampak kepada psikologi kamu, jadi bisa lebih rileks. Menjadi jomblo itu, kamu bisa kemana saja tanpa harus khawatir ‘dicari’ oleh pasangan. Memiliki perasaan yang senang tentu jauh dari kata stres.

Sebaliknya, saat berpasangan tentu kamu harus memberi kabar kepada pasangan dan sesekali bertengkar karena perbedaan pendapat. Hal itu bisa saja membuat kamu stres.

Travelling

Ada sebagian orang mengeluh saat travelling mengajak pasangan. Ribetlah atau tidak bebas. Inilah keutungan bagi kamu yang jomblo. Kamu tak terikat oleh waktu maupun pasangan. Apalagi bagi kamu yang menyukai solo travelling. Kamu bisa mengeksplore ke daerah atau pelosok dengan bebas.

Baca juga  Orang-Orang Kaya Yang Mengaku Hidupnya Makin Sulit

Kamu juga tidak memusingkan masalah budget untuk travelling saat jomblo. Sebaliknya, jika memiliki pasangan, kamu harus menyiapkan dana tambahan saat tarvelling dan mengatur lokasi bepergian. Ribet kan.

Nikmatkan jadi jomblo? kalau sudah begitu bebaskan langkahmu dengan travellingmenjelajah tempat-tempat baru. Kalau pun binggung mencari penginapan, kamu bisa kok manfaatkan sebuah aplikasi perjalanan. Biasanya, aplikasi itu memberikan promo menarik bagi kamu yang ingin travelling. Mulai dari pesawat, hotel, hiburan, maupun sewa kendaraan.

Dengan aplikasi itu, kamu bisa menyimpan reservasi secara paperless, kamu hanya menunjukkan melalui ponsel kamu. Lebih mudah kan.

Kalau sudah begini, kamu rencanakan liburan deh. Tidak apa jomblo, siapa tahu saat travelling kamu menemukan jodoh yang tepat. Mau kemana? (lip.6)

Komentar