oleh

JK: Jokowi Pasti Terima SBY

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, keinginan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk bertemu Presiden Jokowi bisa terealisasi setelah gelaran Pilkada selesai digelar. Dirinya juga memastikan bahwa tidak ada pihak yang akan menghalangi niatan mantan presiden keenam tersebut untuk bertandang ke istana.

“Saya kira Presiden Jokowi pasti menerimanya, ya setidak-tidaknya setelah tanggal 15 lah supaya tidak menjadi isu politik,” ujar JK, Jumat (3/2/17).

banner 1285x856

Kalla menilai, keinginan SBY tersebut merupakan hal yang wajar. Kalla juga mengakui bahwa dirinya punya hubungan baik dengan SBY. Keduanya dulu berpasangan sebagai presiden dan wakil presiden.

“Saya secara pribadi punya hubungan selama lima tahun dengan Pak SBY. Ya, sebagai Wapres tentu tidak bisa mengambil putusan total, tentu banyak hal yang bisa diambil oleh Pak Presiden. Karena itu keinginan beliau untuk ketemu Presiden Jokowi wajar juga,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam konfrensi persnya, SBY menyatakan sudah lama ingin bertemu dengan Jokowi, namun ada pihak-pihak yang menghalang-halangi sehingga keinginannya tersbut hingga saat ini belum juga bisa terealisasi. (dm)

Komentar

Berita Lainnya