oleh

Jelang Waktu Pemilihan Semakin Dekat, Pangellu Makin Intens Pantau Kinerja Jajaran Bawaslu

MANADO, SUARADEWAN.com — Jelang waktu pemilihan yang semakin dekat, terhitung sisa berapa bulan lagi menuju Bulan Desember 2020. Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) Supriyadi Pangellu makin intens memantau kinerja jajarannya.

Seperti yang terpantau oleh media ini, pada Jumat (11/9/2020), Supriyadi Pangellu bertemu dengan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) Kota Tomohon.

banner 1280x904

“Penting untuk hadir menyapa, melihat dan mendengarkan langsung curahan hati jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan dan Desa karena mereka sebagai ujung tombak pengawasan yang ada di Kota Bunga Tomohon, Banyak dan hal yang kami bicarakan, diskusikan,” ujar Pangellu.

Dalam kunjungan tersebut, Supriyadi turut mengingatkan jajaran tentang pola-pola pengawasan, pencegahan dan penindakan serta aturan sesuai protokol Covid-19.

Baca juga  HUT RI Ke-75, Bawaslu Sulut Ingatkan Soliditas Kerja-kerja Pengawasan

Tak lama berselang setelah dari Tomohon, Pangellu beranjak ke Pulau Mandolokang, Kab. Kepulauan Sitaro pada Selasa, (15/9). Pangellu bertemu dengan jajaran Pengawas Desa/ Kelurahan dan Panwaslu Kecamatan.

“Mendengarkan apa yang menjadi kendala dan tantangan dalam Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020, serta memberikan motivasi bagi teman-teman yang menjadi ujung tombak pengawasan,” kata dia.

Dari Pulau Mandolokang, Pangellu pada Jum’at (18/9) terpantau telah berada lagi di Pulau Siau, Kab. Kepulauan Sitaro Bertatap Muka dengan Jajaran Adhoc baik Panwaslu Kecamatan serta PKD se Pulau Siau.

Baca juga  Bawaslu Sulut: Ancaman Denda dan Pidana Menanti Pelanggar Protokol Kesehatan di Pilkada
Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) Supriyadi Pangellu di Pulau Siao, Sitaro (18/9)

Pada kesempatan itu, Pangellu memberikan penguatan-penguatan terhadap kerja-kerja Pengawasan dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, serta mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan tantangan dalam melaksanakan tugas para jajarannya.

“Terima Kasih teman-teman di tengah keterbasan kita, teman-teman masih mampu memberikan terbaik dalam mengemban amanah mulia ini. Terima Kasih juga buat Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sitaro, jajaran sekretariat yang terus membimbing jajaran kita. Tuhan terus memberikan kesehatan dan umur panjang guna mengerjakan tugas dan tanggung jawab ini,” tulis Pangellu dalam status Facebooknya, (19/9). (red)

Komentar