oleh

Jazuli Juwaini Yakin Kepala BIN Baru Bisa Jaga Integritas

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Jenderal Budi Gunawan diharapkan mampu menjaga dan meningkatkan marwah Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai lembaga yang integritas dan profesional.

“Jika BIN profesional dan mampu menyuplai data serta informasi ancaman keamanan secara tepat dan akurat, bangsa ini akan kuat,” ujar Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi PKS, Jazuli Juwaini di Jakarta, Sabtu (10/9).

banner 728x419

Jazuli menuturkan, BIN adalah alat negara pertama dan utama dalam menangkal segala bentuk ancaman melalui kemampuan mendeteksi dan peringatan dini, sehingga Budi harus mampu menempatkan peningkatan integritas dan kemampuan profesional aparat intelijen.

“Saya yakin dan optimis Jenderal Budi Gunawan bisa menjaga integritas BIN sebagai alat negara yang profesional, apalagi saat fit and proper test beliau menjanjikan BIN yang semakin kuat dalam deteksi dini maupun peringatan dini segala potensi ancaman keamanan nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso di Istana Negara pada Jumat (9/9/2016)

Komentar

Berita Lainnya