Jakarta Masuk Dalam 3 Kota Terbaik di Bidang Transportasi

Jakarta Masuk Dalam 3 Kota Terbaik di Bidang Transportasi

Sekelompok Mahasiswa Berdemo Menentang Maraknya Isu SARA di Pilkada DKI
Anies Baswedan: KAHMI dan HMI Penyuplai Potensi Leaders Terbanyak di Indonesia
Pendidikan Buruk adalah Penyebab Yang Miskin Makin Miskin

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Jakarta menuai penghargaan dunia sebagai tiga kota terbaik dunia dalam sistem transportasi. Hal tersebut diucapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah mendapat penghargaan yang berupa Sustainable Transport Award (STA) yang merupakan ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi.

“Tiga Kota Terbaik Dunia! Ya, Alhamdulillah, Jakarta diakui sebagai satu dari tiga kota terbaik dunia untuk perbaikan sistem transportasi dan mobilitas kota,” tulis Anies di akun Facebook-nya, pada  Jumat (28/6/2019).

Baca juga  Camat Pamulang: Para TKS Harus Menguasai Teknologi

Penghargaan itu diberikan oleh komite yang terdiri dari lembaga-lembaga global seperti Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia, International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI). Anies menjelaskan dalam ajang tersebut Jakarta bersaing dengan Pune (India) dan Kigali (Rwanda).

“Keseriusan kita semua mendapatkan pengakuan dari lembaga kredibel tingkat dunia. Ini bukan lewat banyak-banyakan voting di sosmed, tapi pengakuan ini didapat dari ajang Sustainable Transport Award yang tahun ini diselenggarakan di Forteleza, Brazil,” ungkap Anies.

Baca juga  Anies Dilapor ke KPK, Hidayat: Itu Laporan Asal-asalan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bangga karena Jakarta mengalahkan kota besar dunia lainnya. Pada tahun lalu, Jakarta hanya masuk ke peringkat 15 dari 200 kota.

“Yang lebih membuat kita bersyukur dan bangga, kita berhasil mengalahkan kota-kota dunia seperti Kingston (Kanada), Richmond (Amerika Serikat), Bogota (Kolombia), dan banyak lainnya,” pungkasnya. (aw)

COMMENTS