oleh

Jadi Ketua DPW PAN Jabar, Ini Perjalanan Karier Desy Ratnasari

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Lama tak terdengar kabarnya, aktris Desy Ratnasari diketahui saat ini tengah fokus dalam dunia politik. Belum lama ini Desy diketahui terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Barat 2020 hingga 2025 pada bulan Oktober 2020 lalu.

Kiprah Desy Ratnasari sebagai politisi sendiri dimulai pada tahun 2014. Desy Ratnasari diketahui menjadi anggota DPR dari Partai Amanat Nasional. Lantas seperti apa kiprah Desy Ratnasari? Berikut ini perjalanan karir Desy Ratnasari

banner 1102x704

Awal Karier

Desy Ratnasari memulai kariernya saat berusia 14 tahun mengikuti ajang pemilihan GADIS Sampul dan keluar sebagai juara 2. Sukses menjadi runner up ajang model tersebut, pelantun Tenda Biru itu melebarkan kariernya di dunia akting dengan membintangi sejumlah film dan sinetron seperti Olga dan Sepatu Roda bersama Nike Ardika dan Mandra, Blok M bersama Paramitha Rusady, Pesta bersama Ari Wibowo, Si Kabayan Mencari Jodoh sebagai Nyi Iteung bersama Didi Petet, serta film Joshua Joshua bersama aktor cilik Joshua Suherman dan Anjasmara.

Baca Juga:  Perindo Dukung Jokowi karena Kasus Hary Tanoe, PKS dan PAN Tak Mau Berspekulasi

Namanya mulai diperhitungkan usai tampil dalam sinetron Bukan Perempuan Biasa dan mengantarkan Desy meraih penghargaan Piala Vidia sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Sinetron Indonesia 1997.

Tidak hanya di dunia sinetron saja, Desy Ratnasari juga diketahui terjun di dunia tarik suara. Salah satu lagu yang dipopulerkannya adalah Tenda Biru, yang mengantarkannya meraih penghargaan Platinum Incetec dari Malaysia dan menjadi best seller album Indonesia 1997.

Tidak hanya itu saja, Desy Ratnasari juga merambah ke dunia host. Desy diketahui sempat membawakan sejumlah program, salah satunya bersama dengan Charles Bona Sirait.

Dosen

Sebelum aktif di dunia politik, Desy Ratnasari diketahui sempat menjadi seorang dosen psikologi di sebuah Universitas Swasta di Jakarta. Desy Ratnasari sendiri diketahui telah menempuh pendidikan S2 jurusan psikologi.

Karier di dunia politik

Baca Juga:  Amien Rais Himbau Proyek Reklamasi Teluk Jakarta Dihentikan

Desy Ratnasari mulai terjun di dunia politik pada tahun 2014. Saat itu dia terpilih sebagai anggota DPR dari Partai Amanat Nasional hingga tahun 2019. Tak sampai di situ di tahun 2019 Desy Ratnasari kembali terpilih sebagai anggota DPR RI Komisi X periode 2019 sampai 2024 dari daerah pemilihan Sukabumi.

Selain itu, secara aklamasi Desy Ratnasari terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Barat 2020 hingga 2025 pada bulan Oktober 2020. Bahkan, aktris era 90-an itu digadang-gadang layak menggantikan Ridwan Kamil melalu pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2023 yang akan datang. (viva)

Komentar

Berita Lainnya