oleh

Irjen Pol Safaruddin Bangga Atas Kepercayaan Masyarakat Kaltim Kepada Instansinya

KUKAR, SUARADEWAN.com – Keamanan dan ketertiban bagi warga Kalimantan Timur (Kaltim) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, menjadi prioritas utama dalam kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim Irjend Pol Drs. Safaruddin.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Safaruddin dalam “Silaturahmi Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin” di Masjid Besar Darussalam, Muara Jawa, Kutai Kertanegara, Jum’at (13/10).  Dalam kesempatan itu,  Safaruddin menyampaikan khutbah Jum’at di Masjid Besar Darussalam, Muara Jawa tersebut.

Dalam Khutbahnya, Irjen Pol menyampaikan tema terkait dengan Ghibah. Menurutnya, pelaku gibah akan bangkrut di akhirat. Sehingga ia menyarankan kepada ummat agar berhentilah menggunjing dan membicarakan kejelekan orang lain.

“Gibah adalah menceritakan kejelakan orang lain benar pada orang itu, jadi walaupun orang itu benar-benar berbuat kejelekan itu kita dilarang untuk menceritakan kejelekan itu,” katanya di depan jamaah Sholat Jum’at di Masjid Besar Darussalam.

Baca juga  Berkunjung ke Pasar Senaken, Safaruddin Ikut Berjual Gorengan
anggota Polsek Muara Jawa Aiptu Andri F. menerima penghargaan dan hadiah umroh dari Kapolda Kaltim

Baca juga: 

Usai sholat Jum’at, Irjen Pol Safaruddin kembali diberi kesempatan menyampaikan sambutan dan pemberian penghargaan kepada anggota Polsek Muara Jawa Aiptu Andri F. Pemberian penghargaan dan hadiah umroh tersebut, berdasarkan keaktifan Aiptu Andri yang turut andil dalam safari subuh.

“Kepada seluruh masyarakat Muara Jawa atas kerjasama bantuannya selama ini, dan saya bangga ada masyarakat yang memberikan penghargaan kepada anggota kami,”terang Kapolda Irjen Pol Drs. Safaruddin.

Baca juga  Kapolda Kaltim Ini Geram, Ada Anggota Polisi Melakukan Praktek Nakal

Forum Lintas Mahakam (Folim) Daerah Kutai Kertanegara yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada mahakamnews.com yang dikutip oleh suaradewan.com tentang antusiasme warga ketika Kapolda Kaltim ini hadir di Muara Jawa.

Safaruddin menyampaikan Sambutan di Masjid Besar Darussalam, Muara Jawa

“Semua masyarakat Muara Jawa mulai dari pejabat pemerintah seperti (camat, kepala upt, lurah), tokoh masyarakat, ibu-ibu group pengajian, serta komunitas sepeda, semuanya ingin berfoto dengan pak kapolda,” ucap Ketua Folim Basri, Samarinda, Sabtu (14/10).

Sebelumnya, Folim atau Forum Lintas Mahakam ini adalah sebuah forum yang turut serta mengawal kinerja Kepolisian Kaltim. Folim sendiri terdiri dari anak-anak muda kreatif yang berasal dari berbagai lintas kabupaten di Kaltim. (AW)

Komentar