oleh

IPW: Ahok Harus Segera Diperiksa

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepolisian Republik Indonesia diminta segera memeriksa calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, pernyataan-pernyataan Ahok disinyalir akan membuat kegaduhan-kegaduhan lagi.

“Tidak ada alasan bagi Polri untuk menunda proses pemeriksaan terhadap Ahok. Penundaan proses pemeriksaan hanya akan membuat kegaduhan dan bukan mustahil akan membuat konflik dan benturan di ibukota Jakarta menjelang Pilgub,” kata Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW), Neta S Pane di Jakarta, Rabu (12/10).

banner 728x419

Hal tersebut ia utarakan sehubungan juga dengan keluarnya pernyataan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI telah menegaskan bahwa ucapan Ahok telah menghina Alquran dan menghina ulama.

Baca Juga:  Aksi 313: Bebaskan Al-Khaththath, Copot Ahok

Maka dari itu, MUI merekomendasikan aparat penegak hukum proaktif melakukan penegakan hukum secara tegas, cepat, proporsional,dan profesional dengan memperhatikan rasa keadilan masyarakat, agar masyarakat memiliki kepercayaan terhadap penegakan hukum.

Baca Juga:  Allan Nairn Bongkar Aktor Gerakan Makar di Indonesia

“Dengan adanya pernyataan MUI ini tidak ada alasan bagi Polri untuk menunda-nunda proses pemeriksaan terhadap Ahok. Apalagi dalam undang undang sudah diatur tentang penistaan agama,” pungkasnya. (red)

Komentar

Berita Lainnya