oleh

Instrumen Pendukung Untuk Parlemen yang Modern

Jakarta, suaradewan.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tengah melengkapi berbagai instrumen pendukung antara lain Badan Keahlian Dewan, Inspektorat Utama serta penguatan Biro Pemberitaan Parlemen yang di dalamnya terdapat Bagian TV Parlemen dan Bagian Media Cetak dan Media Sosial.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Agung Budi Santoso di sela-sela sosialisasi Rencana Strategis (Renstra) DPR RI Tahun 2015-2019 di Komplek Kepatihan Danurejan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta baru-baru ini.

banner 728x419

Dalam kesempatan tersebut, Agung Budi Santoso awalnya mengemukakan tentang pentingnya berbagai instrumen pendukung untuk mewujudkan parlemen yang modern dan smart, sehingga masyarakat lebih mudah mengetahui berbagai kegiatan anggota dewan.

Agung juga menukil parlemen di Amerika sebagai barometer demokrasi di dunia. Di sana, ada saluran khusus televisi yang menyiarkan seluruh kegiatan parlemen selama 24 jam. “Siaran televisi ini penting untuk menjawab sinisme publik selama ini, akibat dari pemberitaan media yang mengedepankan prinsip bad news is good news,” jelas Agung seperti dilansir dari laman resmi dpr.go.id

Komentar