Ini Dia, Politisi Cantik dari Kubu Jokowi-Ma’ruf

Ini Dia, Politisi Cantik dari Kubu Jokowi-Ma’ruf

Jabat Tangan Dengan Bukan Muhrim, Anggota Parlemen Ini Dipecat
Perempuan Lintas Iman: Perempuan Agen Perdamaian, Perempuan Tolak Terorisme
Yelena Baturina, Satu-satunya Miliarder Perempuan di Rusia

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Selama ini, banyak orang beranggapan, dunia politik identik dengan laki-laki. Tapi, sejumlah perempuan hendak mematahkan anggapan itu.

Harus diakui, jumlah politisi perempuan di Indonesia memang masih sedikit dibandingkan laki-laki. Tapi, bukan berarti politisi wanita ini gak punya suara dan gak bisa berprestasi.

Nah berikut beberapa wanita mempesona yang ikut meramaikan jagad perpolitikan Tanah Air, khususnya di Pemilu 2019:

1. Cut Meyriska

Cut Meyriska masuk jajaran artis yang mencoba banting setir ke dunia politik. Cut Meyriska yang sering muncul di layar kaca pertelevisian Indonesia punya modal popularitas untuk memenangkan hati pemilih.

Ya, dia memutuskan untuk menjadi calon anggota DPR RI dengan kendaraan politik, Partai Nasional Demokrat (NasDem).

2. Vicky Shu

Penyanyi dan sekaligus artis ini yang satu ini  telah terdaftar menjadi salah satu calon tetap anggota legislatif di bawah bendera Partai NasDem.

3. Kirana Larasati

Baca juga  7 Pemimpin Perempuan Sulut Ini Tak Sekedar Cantik Tapi Juga Hebat

Tidak ketinggalan, Kirana Larasati yang sudah mengumumkan akan bersaing dalam kursi DPR RI. Namanya masuk daftar caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

4. Nafa Urbach

Nafa Urbach dikenal sebagai penyanyi. Kini, Nafa bergabung ke Partai NasDem untuk menjadi calon anggota DPR.

5. Grace Natalie

Kamu mungkin pernah melihat Grace Natalie di layar kaca. Ya, wanita muda satu ini memang mantan pembawa acara berita dan jurnalis.

Wanita kelahiran tahun 1982 ini kemudian terjun ke dunia politik. Tak tanggung-tanggung, dia menjabat sebagai ketua umum partai politik lho, yakni PSI.

6. Tina Toon

Ya mantan artis cilik Tina Toon juga akan meramaikan pesta demokrasi Indonesia tahun depan.  Tina adalah satu artis muda yang mendaftar jadi caleg.

Tina beralasan ingin memujudkan aspirasi kaum muda dan membantu lebih banyak dalam mendukung pembangunan bangsa. Artis kelahiran tahun 1993 ini pun mendapat dukungan dari PDIP.

Baca juga  Pecah Telor, Berikut Jejak Rekam Puan Maharani Ketua DPR RI 2019-2024

7. Angel Karamoy

Angel Karamoy juga menjadi caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Artis kelahiran Manado, 16 Januari 1987 ini memilih terjun ke politik karena kagum pada Soekarno, Presiden pertama RI.

8. Olla Ramlan

Mama muda yang jago masak ini bergabung dengan partai NasDem dan akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

9. Manohara Odelia Pinot

Lama tak terdengar kabarnya, Manohara Odelia Pinot atau biasa yang kerap dipanggil Mano kini memutuskan terjun ke dunia politik.

Dia mencalonkan diri menjadi anggota DPR dengan kendaraan Partai (NasDem).

10. Tsamara Amany Alatas

Tsamara adalah seorang politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Selain itu, gadis kelahiran Jakarta, 24 Juni 1996 itu juga dikenal karena keberaniannya menyuarakan isu-isu politik Tanah Air dan sangat membela Komisi Pemberantasan Korupsi.

Di Pemilu 2019, dia siap untuk bersaing merebut kursi wakil rakyat. (idn)

COMMENTS