oleh

Ini Cara Dapatkan Listrik Gratis Enam Bulan dari PLN

JAKARTA, SUARADEWAN.com — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan informasi mengenai cara mendapatkan listrik gratis selama enam bulan.

Berdasarkan penjelasan PLN yang dihimpun Antara di Jakarta, Sabtu, langkah pertama adalah memasuki laman website resmi PLN yaitu https://portal.pln.co.id.

banner 1280x904

Kemudian akan ada bagan-bagan yang harus diisi oleh konsumen dalam pengisian data.

Dalam skemanya, tertera waktu gratis listrik diberikan selama 6 bulan dari Mei hingga Oktober 2020.

Dalam informasi tersebut, listrik gratis dapat diakses mulai 3 Mei 2020. Stimulus listrik gratis ini merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi dampak buruk ekonomi akibat wabah Covid-19.

Namun penerimanya sangat terbatas, yakni mereka yang masuk kategori pelanggan bisnis kecil (B1) dan industri kecil (I1) daya 450 VA.

Listrik gratis sebelumnya diberikan untuk seluruh pelanggan PT PLN (Persero) 450 VA, lalu subsidi 50 persen tarif listrik bagi pelanggan 900 VA yang masuk kategori subsidi.

Baca juga  Komnas HAM Minta Pemerintah Tegas ke Warga Yang Abaikan Seruan Social Distancing

Dalam keterangan resmi PLN, Minggu (3/5/2020), pelanggan bisnis dan industri 450 VA pascabayar, secara otomatis akan dibebaskan dari tagihan bulanan untuk pemakaian pada rekening bulan Mei sampai Oktober 2020 alias gratis.

Lalu pada pelanggan prabayar, PLN akan memberikan token listrik gratis yang bisa mulai hari ini, 3 Mei 2020. Pulsa listrik gratis ini bisa diklaim lewat www.pln.co.id ( PLN online) atau WhatsApp ke nomor 08122-123-123. (ant)

Komentar