oleh

Ini Agenda Kegiatan Raja Salman Selama di Tanah Air

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Butuh waktu 47 tahun buat Indonesia untuk kembali menyambut tamu negara asal kerajaan Arab Saudi. Terakhir Raja  Arab Saudi mengunjungi Indonesia terjadi pada 10 Juni 1970 saat  Raja Faisal Ibn Abdul Aziz As Saud datang ke Tanah Air.

Hari ini, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan tiba di Indonesia dan akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/17).

banner 728x419

Kunjungan Raja Salman akan  memperkuat hubungan bilateral antar Pemerintah Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi. Lalu apa saja  agenda kegiatan yang akan dilakukan oleh Raja Salman beserta rombongannya selama berada di Indonesia?

Baca Juga:  Tolak Radikalisme, Raja Salman Usir Rizieq Shihab dari Arab Saudi

Berikut Agenda Acara Raja Arab Saudi  yang akan dimulai dari tanggal 1 Maret 2017 dan berakhir 9 Maret 2017 nanti.

Pada 1 Maret 2017, pukul 12.30 WIB,  Raja Salman dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah dan disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Pukul 12.45 WIB, baik Raja Salman dan Presiden Jokowi dijadwalkan menuju Istana Bogor. Kedua kepala negara kemudian melakukan pembicaraan bilateral. Pukul 16.50 WIB, Raja Salman meninggalkan Istana Bogor menuju Jakarta.

Pada hari Kamis, 2 Maret 2017, Raja Salman akan melakukan kunjungan ke  DPR RI sekira pukul 13.00 WIB, diisi dengan acara utama pidato Raja Salman di hadapan rapat paripurna DPR.

Baca Juga:  Raja Salman Akan Temui Sejumlah Ormas Islam di Indonesia

Kemudian, pada hari yang sama,  kunjungan Raja Salman dilanjutkan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada pukul 13.45 hingga 14.15 WIB.

Pukul 19.30 WIB, Raja Salman akan menerima Wapres RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles, Setyabudi Jakarta Selatan.

Pada 3 Maret 2017, Raja Salman tidak ada agenda resmi. Raja beserta romobongannya menggunakan waktu agenda pribadi.

Pada 4 Maret 2017, pukul 12.00, Raja Salman dan rombongan bertolak ke Bali melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Rombongan tersebut akan di Bali hingga 9 Maret 2017 sebagai wisatawan. (DD)

Komentar

Berita Lainnya