oleh

Ingin Jinakkan Virus COVID-19, Warga India Mulai Sembah Dewi Corona

SUARADEWAN.com — Para pendeta Hindu di sebuah kuil di India selatan berdoa setiap hari kepada dua dewi virus corona dalam upaya menjinakkan pandemi saat negara itu memerangi gelombang baru infeksi.

Dua berhala “Dewi Corona” telah didirikan di kota selatan Coimbatore, yang terkena wabah parah yang telah menewaskan 100.000 orang di seluruh negeri dalam empat minggu terakhir.

banner 1102x704

Penyembahan terhadap Dewi Corona dilakukan di Kuil Kamatchipuri Adhinam. Selain berdoa, para pendeta Hindu turut menaruh sesajen berupa makanan dan persembahan lain di depan patung Dewi Corona.

Pendeta setempat juga rutin memandikan patung dengan air kunyit campur susu. Mereka percaya upaya memanjatkan doa kepada ‘Dewi Corona’ akan membuahkan hasil.

Baca Juga:  Sependapat Dengan Pemkot, DPRD Kota Balikpapan: Kesehatan dan Keselamatan Yang Utama

“Kami pernah memiliki kuil serupa untuk penyakit cacar, cacar, dan wabah di masa lalu,” kata manajer kuil Anandbharathi K dikutip dari scmp.com.

“Kami menyembah virus dalam bentuk Dewi dan berdoa kepadanya setiap hari untuk mengurangi dampak penyakit ini.”

Sementara jumlah kasus berkurang di sebagian besar India, negara berpenduduk 1,3 miliar itu dikejutkan oleh parahnya gelombang pandemi terbaru, yang membanjiri rumah sakit dan menyebabkan kekurangan oksigen dan obat-obatan.

“Bahkan dokter tidak dapat menangani besarnya situasi. Jadi, kami beralih ke iman dan Tuhan sebagai pilihan terakhir, ”kata Anandbharathi.

Baca Juga:  Menteri India Sebut Internet Sudah Ada Sejak Zaman Mahabharata, Ini Alasannya

Lebih dari 1.200 dokter telah kehilangan nyawa mereka sejauh ini di negara yang telah melaporkan hampir 27 juta kasus COVID-19, menurut jumlah korban yang dikelola oleh Indian Medical Association.

India pada Kamis mencatat 211.298 kasus virus corona baru selama 24 jam terakhir, sementara kematian akibat COVID-19 naik 3.847. (viva)

Komentar

Berita Lainnya