oleh

Info Aksi Massa 212 Jilid 2 Tidak Diijinkan Masuk Istiqlal Murni Hoax

Fhoto: Masjid Istiqlal

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Foto peserta aksi 212 jilid 2 tak bisa masuk Masjid Istiqlal yang pagi tadi beredar luas di media sosial, yang menyatakan rombongan peserta aksi 211 tertahan di luar pagar Masjid Istiglal karena pintu pagar sengaja digembok agar para peserta aksi tidak dapat masuk ke dalam masjid,  dipastikan hoax atau tidak benar.

“Kabar bahwa ada massa aksi 212 tak bisa masuk Istiqlal itu hoax seribu persen,” terang Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abd Salam, Selasa (21/2).

banner 728x419

Sebenarnya, jelas Abu, poto tersebut merupakan peziarah dari luar kota yang akan masuk ke Istiqlal. Memang ada antrean di depan gerbang karena sesuai prosedur, pintu gerbang Masjid Istiglal setiap jam 21.30 WIB akan ditutup dan kemabali dibuka pada pukul 3.45 pagi.

“Pada pagi hari sebelum subuh, Selasa tanggal 21 Februari 2017, ada beberapa peziarah dari luar kota yang akan masuk ke Masjid Istiqlal dan mereka datang sebelum pintu Masjid Istiqlal dibuka pukul 3.45 WIB,’ ujar Abu.

Atas terjadinya antrean di depan pintu Masjid Istiqlal, pihak pengurus Masjid meminta maaf, karena sesuai ketentuan yang berlaku, pintu hanya dibuka sekitar satu jam sebelum waktu shalat shubuh.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas hal tersebut,” ucap Abu. (DD)

Komentar

Berita Lainnya