oleh

#IndonesiaTerserah; Sindiran Plinplannya Kebijakan Pemerintah Perangi Covid-19

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Tagar Indonesia Terserah menjadi trending topic di media sosial (medsos). Sejatinya, sindiran kepada pemerintah karena kurangnya ketegasan dari pemerintah dalam menangani wabah yang semakin menanjak angka kasus positif Covid-19 setiap harinya.

Ini kekecewaan kepada pemerintah yang cenderung plinplan dalam kebijakan yang sudah diambil. Tersebutlah PSBB yang sudah berjalan, tapi nyatanya masih banyak pelonggaran di lapangan. Bahkan, kini di kota dan pasar-pasar sudah kembali ramai oleh warga yang keluar. Entah itu untuk berbelanja ataupun bekerja.

banner 1280x904

Pemerintah acapkali membuat istilah yang menimbulkan kontroversi. Katakanlah terkait istilah mudik dan pulang kampung yang diartikan berbeda, padahal sejatinya sama. Akhirnya, masyarakat mengartikan mudik dilarang, tetapi pulang kampung tak mengapa.

Baca juga  Berakhir 18 Mei, Kabupaten Gowa Tak Perpanjang PSBB
Baca juga  Rekor! Kasus Positif Corona Melonjak 973 Orang dalam Sehari, Jatim Terbanyak

Jadilah masyarakat keluar untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Belum lagi terkait kebijakan untuk membuka kembali sekolah pada pertengahan Juli mendatang yang menuai pro dan kontra di masyarakat. Semoga, wabah ini lekas berlalu dengan penanganan yang lebih bijak dan cerdas dengan solusi terbaik. (Alfira Khairunnisa)

Komentar