oleh

Indonesia Raih Peringkat Pertama, Jokowi: Itu Berkat Kerjasama

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai posisi Indonesia yang menduduki peringkat pertama untuk Trust and Confidence in National Government, atau tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintah berdasarkan Gallup data.

“Capaian itu berkat kerjasama lembaga dan kementerian. Saya ingin memberikan apresiasi, penghargaan yang tinggi kepada seluruh kementerian, Kemenko, dan lembaga-lembaga yang terkait dengan (hasil Trust and Confidence in National Government) ini,” kata Jokowi saat memberi pengantar dalam Sidang Kabinet Paripurna dengan topik R-APBN Tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7).

Mantan Walikota Solo itu menambahkan, dengan adanya perolehan prestasi tersebut, Kepala Negara yakin kinerja pemerintah ke depannya akan lebih mudah. Sebab basis komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat sudah terjaga dengan baik.

Baca juga  Terkait Presidential Threshold, Yusril Ihza Mahendra Sarankan Presiden dan DPR Minta Fatwa ke MK

“Peluang dan momentum seperti ini harus betul-betul kita gunakan dalam memutuskan hal yang sulit. Kalau sudah dipercaya yang sulit menjadi lebih mudah,” imbuh Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi kembali mengingatkan, bahwa lembaga dan kementerian jangan merasa puas atas hasil survei saat ini. Menurutnya, hasil survei itu harus memacu semangat lembaga dan kementerian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga  Presiden Jajal Jalan Trans Papua Dengan Motor Trail

Untuk diketahui, Indonesia meraih peringkat pertama tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah berdasarkan data Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) dalam publikasinya ‘Government at a Glance 2017. (fn/te)

Komentar