oleh

Indikasi Terpapar Covid-19, Tim Gugus Tugas Konut Sambangi Warganya

KONAWE UTARA, SUARADEWAN.com — Komandan Gugus Tugas Kabupaten Konawe Utara bersama Kapolres, Ketua DPRD Konut dan Tim Pencegahan Covid 19 Konawe Utara menyambangi kediaman salah satu warga yang terindikasi terpapar Covid-19 di Desa Tongauna, Kecamatan Sawah, Jam 11. 45 WITA (26/4/2020)

Sebelumnya Tn. U yg sempat kecelakaan kerja dan masuk rumah sakit, namun setelah diperiksa melalui Rapid Test yg bersangkutan terindikasi terpapar Covid 19. maka untuk memastikan agar tidak menimbulkan kepanikan dari warganya, Tim Gugus Tugas menyambangi keluarga Tn. U agar tidak khawatir dan melakukan karantina mandiri dirumah.

banner 1280x904

Tidak hanya menyambangi, Tim Gugus Tugas konawe utara melakukan penyemprotan Biosel Konasara ke kepada seluruh penghuni rumah Tn. U yang terindikasi terpapar covid-19 dan rumah warga yang berdampingan langsung dengan rumah warga terpapar.

Baca juga  Penyebaran Dinilai Masih Masif, PSBB Surabaya Raya Resmi Diperpanjang

Pemerintah Daerah Konawe Utara juga memberikan Bioimun Konasara utk meningkatkan Imunitas kepada seluruh penghuni rumah.

Untuk memastikan mereka sekeluarga tidak terpapar dari covid-19 ini, maka besok tanggal 27 April akan di lakukan Rapid Test guna memastikan apakah di anggota keluarga ada yg terpapar Covid 19 atau tidak.

“Besok kita akan lakukan rapid tes untuk pastikan apakah keluarga Tn. U tidak terpapar covid-19 atau tidak” – ucap ruksamin.

Untuk menghindari hal-hal negatif dari warga, Ruksamin juga memastikan akan memberikan jaminan pengamanan kepada keluarga yang terindikasi terpapar covid-19.

Baca juga  Menteri Agama: Kalau Sayang Orangtua dan Saudara di Kampung, Jangan Mudik

Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Konawe Utara Ruksamin menghimbau kepada seluruh warga Konawe Utara khususnya yang dilingkungan Tn. U agar tidak mengucilkan warga yang terpapar beserta keluarganya.

“Saya berharap kepada masyarakat agar tidak memberikan penilaian secara negatif kepada warga yang terpapar dan kepada keluarga Tn. U agar melakukan karantina mandiri.” lanjutnya.

Tim Gugus Tugas Konawe Utara juga mengajak masyarakat untuk mendoakan agar hasil tes swab besok negatif.

“Kita doakan berjalan lancar dan hasil tes swab besok negatif” – tutup Ruksamin. (asb)

Komentar