oleh

Imam Arifin Angkat Nama Indonesia di Etape 2 Tour de Flores 2017

banner-300x250

ENDE, SUARADEWAN.com – Pembalap sepeda Indonesia dari KFC Cycling Team menjuarai etape kedua Tour de Flores (TdF) 2017. Dalam rute Maumere – Ende berjarak 141,3 kilometer tersebut, Imam yang bernomor punggung 84 finis dengan catatan waktu 4 jam 2 menit 18 detik.

Lokasi finis berada di depan lapangan Tugu Pancasila, Ende, NTT, Sabtu (15/7). Bupati Ende Marselinus Y.W. Petu bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) begitu Imam melewati garis finis, masyarakat bersorak Indonesia… Indonesia… Indonesia dengan penuh semangat.

“Luar biasa, saya senang sekali. Ini perjuangan bersama tim KFC Cycling Team,” kata Imam beberapa saat setelah melewati garis finis.

Baca juga  Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan dan Pariwisata, DPR Hadiri Undangan Senat Ceko

Sementara itu, Nick Miller asal Selandia Baru dari Futuro Pro Cycling (Australia) finis di posisi kedua. Posisi tiga pembalap Filipina Marcelo Felipe dari 7 Eleven Cycling Team (Filipina). Di peringkat empat ada Thomas Lebas asal Prancis dari Kinan Cycling Team (Jepang). Keempat pembalap tersebut finis hampir bersamaan.

Usai menyelesaikan dua etape TdF 2017, Imam berhak menyandang Best Indonesian Rider (Mandiri White Jersey) dan Best ASEAN Rider (BTN, PP Properti, Bank NTT Blue Jersey). Sebelumnya, dua gelar itu disandang rekan setimnya yang juga pembalap Indonesia, Jamal Hibatullah. Jamal kini berada di posisi kedua Best Indonesian Rider. Posisi ketiga juga ditempati pembalap Indonesia Muhammad Abdurrohman dari KFC Cycling Team.

Baca juga  Dukung Sektor Pariwisata, IMA DKI Buat Model Pariwisata Zaman Now

Gelar Best Climber’s (BRI Polkadot Jersey) atau pembalap yang mengumpulkan nilai terbanyak 14 poin di King of Mountain (KOM) direbut pembalap Keisuke Aso (Jepang) dari Kinan Cycling Team (Jepang). Pada etape pertama, KOM diraih Wu Chih Hao. Wu tercecer ke peringkat tiga dengan 8 poin. Peringkat kedua sementara KOM ialah Thomas Lebas. (MOF)