IKAMI Sulsel dan Alumni Total Melawan Eksekusi Pengadilan Negeri Bogor

Asrama Latimojong Mahasiswa Sulawesi Selatan di Kota Bogor, Jawa Barat.

IKAMI Sulsel dan Alumni Total Melawan Eksekusi Pengadilan Negeri Bogor

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Perlawanan IKAMI Sulawesi Selatan Cabang Bogor atas rencana eksekusi asrama mereka oleh Pengadilan Negeri Kota Bogor mendapa

Mahasiswa Sulawesi Selatan Bacakan Petisi Tolak Capres Pelanggar HAM, Berikut Alasannya:
Berikan Dedikasi pada Generasi, Para Alumni IKAMI SS Cab. Ciputat Lahirkan Buku Rantau
IKAMI SULSEL Akan Gelar RAPIMNAS ke XVII, Isu The Next JK Jadi Point Penting

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Perlawanan IKAMI Sulawesi Selatan Cabang Bogor atas rencana eksekusi asrama mereka oleh Pengadilan Negeri Kota Bogor mendapat dukungan yang luas.

Dukungan tersebut berasal dari anggota IKAMI Sul-Sel dari Cabang lain, alumni asrama mahasiswa Latimojong, hingga anggota DPR RI dari Sulawesi Selatan.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar IKAMI Sul-Sel, Saharuddin Didu, turut menyuarakan perlawanan atas rencana eksekusi PN Bogor tersebut. Menurutnya, asrama mahasiswa Latimojong itu adalah aset milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang ditujukan untuk mahasiswa asal Sulawesi Selatan di perantauan.

Saharuddin menuturkan, asrama tersebut sudah digunakan sejak puluhan tahun lalu, bahkan menjadi pusat pergerakan komando sejak zaman mereka pada 1966. Asrama Latimojong itu juga sudah melahirkan banyak alumni yang menjadi pejabat dan tokoh masyarakat.

“Kami kbrkan kepada semua hari ini #Latimojong melawan, km semua melawan, EWAKOOO … Asrama Wisma Mahasiwa Latimojong (WML) Bogor, di jl Dr. Semeru 27 Bogor, aset Pemprov Sulsel u/ anak2 mhs sulsel (bahkan sulawesi) sejak thn 1958,.pusat pergerakan komando mahasiswa sejak zaman KAMI 1966, ratusan alumni jd tokoh dan pejabat lahir di sana … hari ini untuk kesekian kalinya ingin direbut, bahkan hari ini eskavator sdh siap meratakannya dg tanah … km tdk gentar, setapakpun tdk akan mundur, seperti kokohnya Gunung Latimojong menjulang tinggi, setinggi cita2, cinta, dan harapan km, siri n pacce, EWAKOOO #save latimojong,” kata Saharuddin Didu dalam akun Facebook pribadinya.

Sementara Ketua Asrama Latimojong, Hadi, mengungkapkan, pihaknya menegaskan akan tetap bertahan dan menolak untuk dieksekusi. Sebab, mereka yakin bahwa asrama Latimojong itu adalah hak mereka.

“Pokoknya kami mahasiswa dibantu alumni dan senior2 tetap bertahan dan menolak untuk di eksekusi,” tegas Hadi. (ZA)