Ibu Negara dan Ibu Anggota Dewan Yang ‘Genit’

Ibu Negara dan Ibu Anggota Dewan Yang ‘Genit’

Madame Tussauds Akan Rilis Patung Lilin Jokowi
Tak Sekedar Gaya, Ini Alasan Bodyguard Pakai Kacamata Hitam
Ditunjuk Jadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Seperti Ini Gurita Bisnis Erick Thohir

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Berlibur adalah hak semua orang. Miskin kaya tua muda semua memiliki hak yang sama. Meski tidak memiliki gaji, fasilitas serta akses 7 digit rupiah, namun soal berlibur tetap menjadi kebutuhan. Bahkan kalau akomodasinya terhitung mahal, kita bisa menabung khusus untuk pergi ke suatu tempat tersebut.

Baru-baru ini istri-istri anggota dewan berlibur ke Jepang. Banyak yang menghujat dan tidak suka dengan keceriaan yang mereka tampakkan. Alasannya, karena kita tidak suka dengan mereka yang digaji dari pajak namun hidup mewah dibanding yang membayar pajak. Beberapa dari kita malah menuduh suami-suami mereka pasti korupsi. Klasik memang.

Mereka memakai pakaian terbaik, dari sepatu sampai kacamata pasti harganya di atas UMR Jakarta perbarangnya, itupun hak dan urusan mereka. Yang menjadi masalah kan memang kalau korupsi?

Momentum munculnya foto istri-istri anggota dewan sangat pas untuk dihujat. Karena selain citra buruk tadi, kebetulan Rachel Maryam kader Gerindra kedapatan memperlakukan KBRI seperti agen travel. Sementara DPRD Sanusi baru saja diciduk KPK. Jadi saat istri-istri dewan ini terlihat riang gembira di Jepang, sontak menjadi sasaran pelampiasan kemarahan banyak orang.

Lihatlah betapa sederhananya seorang Iriana, padahal suaminya adalah orang nomer satu di Indonesia saat ini. Bu Iriana mungkin beruntung karena sudah terbiasa santai menikmati hidup, bisa bahagia tanpa perlu jalan-jalan ke Jepang. Tapi apapun itu, Bu Iriana tetap cocok dijadikan panutan istri-istri pejabat di Indonesia.

Seorang Motivator Arvan Pradiansyah mengalami kejadian mengesankan dalam perjalanan dari Solo ke Jakarta dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia pada Rabu pagi, 9 Desember 2015, lalu.

arvan (1)

Mengesankan sekaligus bikin dia tak enak hati sebab melihat Ibu Negara Iriana Joko Widodo duduk di kelas Ekonomi. Sedangkan Arvan penumpang kelas Bisnis.
“Ketika akan turun, saya tanya kepada pramugari apakah ada garbarata atau tidak,” kata Arvan saat dihubungi Tempo, Kamis, 10 Desember. Pramugari pun menjawab, “Pasti ada garbaratanya dong, kan ada tamu istimewa. “Sontak Arvan terkejut karena hanya dia penumpang kelas bisnis dalam penerbangan 07.55 saat itu. Tamu spesial biasanya duduk di kelas terbaik. “Kan ada Ibu Iriana. Itu (Iriana) sedang duduk di 21E,” ucap pramugari lagi. Kala itu, Arvan baru saja menyelesaikan pekerjaannya memberikan pelatihan di Bank Indonesia Solo pada Selasa sore, 8 Desember 2015. Esok paginya, dia pulang ke Jakarta. Arvan menerangkan, dia satu-satunya penumpang di kelas Bisnis, sedangkan sisanya di kelas Ekonomi.

Semula Arvan ragu apakah benar Iriana yang dimaksud adalah istri Presiden Jokowi. Karena penasaran, dia rela menunggu di dekat pengambilan bagasi Bandara Soekarno-Hatta. Benar juga, dialah Iriana Jokowi. Arvan lantas memperkenalkan diri dan berfoto bersama Iriana.

Dalam obrolan singkat, Arvan menyampaikan kekagumannya kepada Iriana. “Ibu, kok mau duduk di kelas Ekonomi, sedangkan saya di kelas bisnis. Saya jadi tidak enak,” kata Arvan mengulangi perbincangannya dengan Iriana. Dan, menurut Arvan, Iriana pun menjawab, “Oh, tidak apa-apa, saya sudah terbiasa.”

COMMENTS