oleh

HUT RI Ke-75, Bawaslu Sulut Ingatkan Soliditas Kerja-kerja Pengawasan

MANADO, SUARADEWAN.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara pada Senin (17/8/2020) dari Kantor Sekretariat mengikuti upacara Peringatan HUT RI ke-75 dari Istana Negara secara Daring melalui Live Streaming.

Kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia secara daring tersebut, dan diprakarsai oleh Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara kemarin telah mencatatkan sejarah sebagai sekaligus rekor dunia upacara peringatan HUT kemerdekaan secara daring oleh peserta terbanyak.

banner 1280x904

Bertempat di Kantor Sekretariat Bawaslu Sulut, peringatan HUT RI ke-75 diikuti oleh Pimpinan Bawaslu Sulut dan jajaran staff Sekretariat. Momentum Peringatan HUT RI tersebut dimanfaatkan oleh pimpinan Bawaslu Sulut untuk mengingatkan Soliditas seluruh jajaran dalam kerja-kerja pengawasan kepemiluan.

Anggota Bawaslu Provinsi Sulut, Supriyadi Pangellu saat menyampaikan sambutan (17/8)

“Bangsa ini merdeka karena Bersatu, Kompaknya para pejuang-pejuang Bangsa. Maka dalam konteks sebagai Pengawas Pemilu butuh Soliditas baik Komisioner, Sekretariat dan seluruh jajaran dalam mengawal Pesta demokrasi yakni Pilkada, Soliditas dengan tetap menjaga integritas agar Pilkada bisa berjalan secara demokratis dan berkualitas” kata Anggota Bawaslu Sulut, Supriyadi (17/8).

Baca juga  Bawaslu Sulut: ASN Dilarang Hadiri Pendaftaran Balon Kepala Daerah

Sebagaimana diketahui, Pilkada serentak akan berlangsung di 270 daerah yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Dan khusus di Provinsi Sulawesi Utara akan menggelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta pilkada di beberapa kabupaten.

Badan Pengawas Pemilu yang memiliki fungsi pengawasan memastikan pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut berlangsung jujur, adil dan demokratis oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda di momentum peringatan HUT RI ini mengajak semua jajaran pengawas Pemilu untuk terus bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugas-tugas Pengawasan.

Baca juga  Supervisi ke Bawaslu Minut, Pangellu Pastikan Tahapan Pendaftaran Calon Sesuai Regulasi
Doa bersama dan pemotongan tumpeng – Pimpinan Bawaslu Sulut bersama jajaran Sekretariat setelah peringatan HUT RI ke-75

“Pengawas Pemilu dan seluruh jajarannya harus solid, kompak, serta bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan,” kata Herwyn.

Pesan Soliditas dan Persatuan ini juga disampaikan oleh Anggota Bawaslu Sulut yang lain. Mustarin berharap juga dukungan sekretariat sebagai suporting sistem untuk membantu Pimpinan dalam menyukseskan kerja-kerja pengawasan khususnya di Sulawesi Utara.

Kegiatan peringatan HUT RI ke-75 oleh Bawaslu Sulut ini berlangsung dalam suasana keakraban dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, usai upacara dilanjutkan Doa bersama dan pemotongan tumpeng. (red)

Komentar